Shalom,
Assalamualaikum,

Sdr sdri yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus,

> yang dateng cuma setan
> semuanya berhubungan
> >

> Budi P :
>
> Nabi Muhammad memang adalah Nabi yang paling hebat. Memang
> pertama kali
> beliau mendapatkan wahyu via Malaikat Jibril, namun, pada
> akhirnya beliau
> bertemu langsung dengan Allah di surga pada saat peristiwa
> Isra dan Mi'raj.

Y: owwwww....
isra miraj? yang katanya muhamad ke mesjid al aqsa di yerusalem? ente lupa
ya... saat itu gak ada mesjid di kota yerusalem.

lagipula, siapa saksinya muhamad naek ke sorga pake burung blekok pula. gak ada
saksi toh? semuanya cuma khayalan muhamad aja. beda ketika Yesus naik ke sorga,
murid2Nya adalah saksi mata.

Kisah Para Rasul 1:
9  Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan
awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10  Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba
berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11  dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu
berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan
kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik
ke sorga."

mana pak? bisa nggak ente nyantumin ayat alquran yang menyatakan bahwa muhamad
naik kesorga disaksiin ama pengikutnya pada saat itu?

> Dalam agama kristen memang ada sedikit kerancuan antara
> Malaikat dan Setan,
> makanya Yogi menyebut Jibril sebagai setan. Dalam agama
> kristen, Setan
> adalah malaikat yg membangkang. Oleh karena itu, sebutan
> "setan jibril" oleh
> Yogi, gue maklumi.

Y: Nah anda sudah paham toh......
awalnya muhamad tidak mengenali siapa yang berkata kepadanya, sampai muhamad
mengetahui dari orang yahudi dan kristen bahwa malaikat yang membawa kabar
adalah malaikat Gabriel, dalam bahasa arab diplesetkan menjadi jibril. saya
sebut setan karena, memang tidak mungkin Gabriel datang kepada muhamad dan
membawa wahyu baru, karena dari Alkitab kita bisa mengetahui bahwa tidak perlu
lagi ada wahyu baru untuk umat manusia, apalagi wahyu aneh ini berkisar tentang
berpindahnya kiblat dari Yerusalem ke mekkah, lalu mendirikan ibadah mencium
batu berhala di sudut kabah di mekkah. padahal Allah yang benar tidak perlu
pake kiblat2an segala dan gak perlu pake bahasa2 tertentu. Allah yang benar itu
Maha Hadir dan Maha Mengerti, Dia itu Roh, disembah tanpa perlu pake arah
kiblat dan pake bahasa kisa sendiri Dia ngerti.

> [...]
> dan tempat dari
> mana kata-katanya tadi keluar menjadi tertutup/terhalang,
> sehingga sampai
> dengan hari ini ujung nya tetap terbelah dua dan tersumbat,
> sehingga dia
> tidak menulis, sebagai tanda dari rahasia ilahiah yang
> agung. Maka, jangan
> seorangpun gagal dalam memuliakan dan menghormati Nabi
> Suci, atau menjadi
> lalai dalam mengikuti contoh nya (Nabi) yang cemerlang,
> atau
> membangkang/meninggalkan kebiasaan mulia yang diajarkannya

Y: Hahahahaha.....
jelas ente kemakan ama bualannya muhamad ini....
numpang tanya pak, ini yang cerita sumbernya dari siapa ya? dari muhamad ya?
atau dari nabi lain dan kitab suci lain selain muhamad?

jadi, kesimpulannya, si muhamad ini meninggikan dirinya sendiri....
hahahahaha.....

anehnya, kenapa gak masuk di alquran ya? 'ayat suci' koq kalah ama bualan 'nabi
palsu' sih?

hmmmmm.....
kalo saya perhatiin nih...... ente lebih percaya hadits ketimbang alquran. lucu
sekali. hadits bagi ente lebih suci dari 'ayat suci'. apa benar begitu, pak?
jawab dunk. masak kitab yang 'sempurna' ini perlu ada kitab lain yang
mendampingi sih? bisa gak sih alquran, 'kitab yang sempurna' ini dipisahkan
dari kitab2 lainnya?

> [...]
> Allah", pastilah Nabi
> Muhammad mengakuinya. Namun, Allah secara tegas menyatakan
> bahwa Allah tidak
> diperanakkan dan tidak memiliki anak.
>
> Sebutan Allah di zaman kafir memang sedikit banyak
> terpengaruh kepercayaan
> pagan, padahal jelas-jelas Ibrahim dan Musa mengajarkan
> Allah itu adalah Esa
> dan one and only one God yg harus disembah. Muncullah
> yahudi, kristen dan
> kepercayaan pagan lainnya yg memaksakan kehendak bahwa
> Tuhan harus dapat di
> indra terlebih lagi harus dapat dilihat. Jadilah

Y: Yesus itu memang tidak diperanakkan dan tidak beranak. tepat sekali kata2
anda. Yesus samasekali tidak mempunyai ayah jasmani, walaupun Ia lahir dari
rahim seorang perempuan.

btw, ane mo nanya ama ente....
mana sih pak, sejarahnya bangsa arab sejak ismael sampai muhamad? koq gak
diceritain di alquran sih? kenapa yang diceritain malah nabi2nya orang yahudi,
seperti ishak, yakub, yusuf, musa, harun, yunus, daud, sulaiman, ilyas, ilyasa,
zakharia, yahya, Isa. apa ente kagak mikir sih? koq kitabnya orang arab, isinya
sejarah orang yahudi sih?

> sebuah benda, entah
> belajar iptek tentu
> >

> Budi P:
>
> Dzat adalah sebutan kepada suatu unsur yg memiliki sifat
> tertentu. Setiap
> makhluk memiliki bahan dasar zat tertentu. Satu lagi, zat
> tidak hanya
> terdiri dari padat, cair dan gas, ada juga yg disebut
> koloid. Dan tidak
> menutup kemungkinan ada zat lain diluar sana yg belum
> ditemukan.

Y: wihhhhh....
ipteknya keluar lhooo.... kagum aku....

> ckckck.... koq mau saja

> coba ente peratiin
> >

> Budi P :
>
> Muslim tentu saja menyembah Allah. Kami tidak menyebut
> Allah sebagai He/She,
> memang karena tidak terbukti bahwa Allah memiliki kelamin.
> Tidak ada yg tau
> itu.
>
> Jika kemudian loe memanggap bahwa Tuhan HARUSLAH dari
> golongan laki-laki,
> itu hak loe.

Y: Ooooooo.... jadi allah anda bukan 'he' atau 'she'? apakah allah anda itu
'it'? hehehe.... sebuah benda. gak jelas nih.

kalo kita orang Kristen jelas. manusia itu diciptakan menurut gambar dan rupa
Allah. jelas Adam itu mirip Allah.

ehm, koq gak dijawab sih? sama gak hajar aswad ama ente?

> memberi sedekah,
> janda miskin.

> Tuhan Yesus maupun dikasi
> perlu lagi ada wahyu baru
> >

> Budi P :
>
> Silahkan mas Yogi membuat thread khusus kehidupan setelah
> meninggal versi
> agama kristen. Itu juga kalau ada loh, hehehe

Y: Ooooooo.....
jadi ente blon tau toh?
hmmmm.... sekarang ane tau, ente cuma nukil ayat alkitab dari ulasan orang2
yang anti kristen saja, tetapi ente gak berusaha mencari kebenaran itu sendiri
dengan membaca alkitab.

hehehehe....
menurut ente, pantaskah itu?

> [...]
> >

> Budi P:
>
> Tentu saja. Tidaklah adil jika ada seorang anak yg patuh
> terhadap orang tua
> dan dilain pihak ada anak yg membangkang, narkoba,
> membunuh, etc dan ingin
> diperlakukan sama seperti yg lain.
>
> Islam mengajarkan konsep reward & punishment.
> Hal ini di adopsi oleh seluruh manusia, buktinya ada yg
> namanya pengadilan
> dan hukum.
>
> Kalau ngikutin aturan kristen, gak ada tuh yg namanya
> pengadilan. pokok e
> semuanya masuk surga asal yesus modar :P

Y: Owwwww.......
coba katakan pada saya....
menurut anda, apakah anda masuk dalam kategori 'patuh' atau 'tidak patuh'?
tentunya, kepatuhan yang separuh2 itu sama dengan ketidak patuhan.

Kalau dalam Kristen, tentu ada yang namanya pengadilan Akhir. Dalam pengadilan
terakhir, semua orang dinyatakan bersalah karena semua manusia telah berdosa.
namun orang2 yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, tidak
akan mendapatkan penghukuman, karena Tuhan Yesus telah menanggung sendiri
hukuman mereka.

Jadi, pilihannya sekarang ada pada percaya atau tidak percaya. bukan pada
beragama kristen atau non kristen. contohnya jelas, penjahat yang disalib
bersama2 dengan Tuhan Yesus, salah satunya bertobat dan mengakui Yesus sebagai
Tuhan dan Juruselamat. dia diselamatkan walaupun kejahatannya besar.

> dinikahi? ck ck ck ck......
> dikawini.... sungguh biadab
> >

> Budi P :
>
> Ada beberapa point, yaitu
> Dalam ayat itu tidak secara eksplisit menjelaskan boleh
> menikahi budak yg
> telah bersuami, dan even diperbolehkan pun, hal ini JAUH
> LEBIH MANUSIAWI
> ketimbang ajaran kristen yg berkata bahwa budak boleh
> digunakan majikannya
> kapan saja, bahkan boleh dibunuh.

Y: Hehehehe....
pak budi yang pinter iptek itu ternyata kurang mengerti tata bahasa yang baik.
sini, baca baik2 yaaa, saya cantumin lagi nih:

Surat An Nisaa 4:24:
dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak
yang kamu miliki. (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapannya atas
kamu. Dan dihalalkan bagi kamu....dst

masi blon jelas, pak? diharamkan kawin ama bini orang, KECUALI budak. paham
ndak? even diperbolehkan? ckckckckck.....

budak dalam agama Kristen boleh dibunuh? hahahahahaha..... baca nih:

Efesus 6:9  Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan
jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga
dan Ia tidak memandang muka.

> seorang muslimpun
> menerangkan arti
> aturan ini.
>

> Budi P:
>
> Sebenarnya mudah saja. Yang kacau adalah otak loe.

Y: Yup... mudah sekali....
antara otak gue dibanding otak para muslim yang gak mampu jawab pertanyaan gue
yang sederhana tentang solawat. btw, kalo sempet, baca tanggapan gue atas
aturan solawat yang dijelaskan oleh sdr riri.

> sudah mengerti bagaimana
> anda terapkan pada
> orang2 yang tidak
> ayat dengan teliti.
> >

> Budi P :
>
> So, siapa yg datang ke makamnya Yesus ?

Y: lho? bukannya saya udah jawab?
yang datang pertama kali tentu saja para penjaga yang diberikan pilatus atas
usul para imam. penjaga itu bergantian menjaga dengan ketat makam Yesus dari
hari jumat sampai hari minggu, dimana batu itu digulingkan malaikat. penjaga2
itu masih disana dan ketakutan melihat malaikat.

Yang pagi2 hari minggu datang itu adalah maria magdalena (atau dari magdala),
maria yang lain (maria ibu yakobus), yohana, salome, daaaann
perempuan-perempuan lain yang bersama mereka.

> muslim udah banyak

> hajar aswad itu
> >

> Budi P:
>
> Bukan syirik as long as they follow the prophet's rule.

Y: Wahahahahaha......
jawaban apaantuh......
jadi, menurut anda scr pribadi, cium batu itu bukan syrik?

nah, sekarang udah jelas toh, bahwa menurut definisi syrik, menyatakan bahwa
allah yang anda sembah dengan sebenar-benarnya adalah HAJAR ASWAD!

begitulah menurut rasululah anda, namun tidak menurut umar:
“Dari Umar r.a katanya : Bahwasanya dia datang mendekati Hajar Aswad (batu
hitam) lalu dia menciumnya katanya : “Sesungguhnya aku tahu bahwa engkau ini
batu yang tidak memberi mudharat dan tidak pula memberi manfaat. Jikalau
tidaklah karena saya melihat nabi saw mencium engkau, niscaya saya tidak akan
menciummu pula”.
(Hadits Shahih Bukhari no : 830)

> lah Satu2nya AlMasih.
> yang belum anda jawab,
> bagaimana pak?
> >

> Budi P :
>
> Konteks ayat itu adalah sewaktu Isa mengajarkan Tauhid
> kepada umatnya, yaitu
> bangsa Yahudi. Semua Nabi memberikan pernyataan yg sama.

Y: Owww......
jadi muhamad juga menyatakan hal yang sama.
coba, pak, mana ayatnya dalam alquran....
saya kepingin lihat. mungkin ada di surat muhamad? atau di surat lainnya dalam
alquran? hehehe.... coba cantumkan disini....
jangan pake hadits yaa.... masak alquran kalah ama hadits sih?

> yaa...

> menyangkut sifat allah anda
> membahas hal ini.

> hati, bukan dengan
> juga bisa, gak perlu pake
> Tuhan mengerti bahasa
> >

> Budi P:
>
> Terima kasih.
>

> Btw, yg benar, Tuan atau Tuhan :P

Y: Sama2....
ehm. saya sudah jelaskan. Tuhan dan Tuan artinya sama. sama2 majikan. kalo
Yesus adalah Tuhan saya, berarti saya ini adalah hambaNya.

Tuhan Yesus memberkati.

Kirim email ke