Mbak yenni, kasiann ya anak sodaranya..
Seharusnya khan makan itu jd kegiatan yg menyenangkan. Tp klo dipaksa gitu
takutnya sampe gede nnti efeknya..
Aku jg suka kasian klo ngeliat anak dipaksa (digujer bahasa jawanya) makan.
Pernah jg dulu anaknya sepupuku lg sakit ga mau makan sama sekali. Trus sama
ayah dan bundanya dicekokin bubur, jd ayahnya maksa buka mulut anaknya,
bundanya masukin ke mulutnya..
Langsung aja aku bilang "klo kata dokternya nabiel, ga mau makan krn sakit itu
wajar. Yg org dewasa aja jg ga enak makan khan.. Jgn dipaksa biar ga trauma. Yg
penting asupan cairannya dulu."
Alhamdulillah klo denger "kata dokter" dia lebih dengerin dibanding kata aku
atau kata milis hehehe...
Klo masih blm yakin jg, kasih artikel2 aja mbak yen...
Emang klo anak susah makan, bikin bingung ya.. Aku jg kadang2 masih suka puter2
otak gmn biar nabiel yg makannya pilih2 ini mau makan hehe.... Kata dsanya sih
grafik makan anak akan selalu naik turun dan ga ada tuh yg namanya vit penambah
nafsu makan. Jd gmn caranya biar anak tertarik makan dan kreatifitas ibunya pd
saat anak lg ga mau makan. Tp jgn sekali2 maksa anak makan. Teorinya sih
gampang, tp prakteknya gampang2 susah hehe..

Salam
-Kartika-
 <http://www.kartikaihsan.multiply.com> www.kartikaihsan.multiply.com