Duh, sedih dengernya, makan koq dipaksa kayak begitu.....
Capek deh......kebawa tuh sampai besar, jadi susah makan, pilih-pilih. Dulu
adik saya paling besar juga kalau makan waktu masih kecil mesti
dipaksa-paksa, sampai akhirnya orangtua saya nyerah, gak maksa-maksa lagi,
eh anaknya mau sendiri tuh makan, kalau adik saya dulu ternyata gak mau tuh
kalo nasi dicampur ama sayurnya, mesti dipisah, jadi sayur sop bisa habis
satu mangkuk tuh. Jadi jutsru setelah gak dipaksa2 malah mau makan. Sekarang
sih badannya kurus, tapi keturunan, wong sy dulu juga kurus pas gadis, walau
makan udah nambah2 tetep aja 40 kg, eh sekarang malah jadi gendut gini susah
turun.

Jadi ya, kasihtahua ja pelan2, makan mah jangan dipaksa atuh. kalau
saudaranya lebih muda alias adik gitu lebih gampang dikasihtahu, tapi kalo
kakak, susah deh. Coba aja konsul ke dokter, wah, kalo ama dsa anak saya
mesti gak boleh tuh dipaksa2 gitu makannya, "coba deh ibu dipaksa makan soto
dan nasi, maen ditaruhin di mulut suruh nelen, pasti gak mau kan?"

jad jangan terpaku pada hasil, mesti ada makanan yang masuk, gak peduli
caranya. Fokus tuh di PROSES, sekali lagi proses, proses anak belajar makan,
belajar makan makanan dewasa, belajar makan sendiri.....anak kan manusia
bukan robot atau mesin, gak kayak mobil, digas pasti kenceng.

maaf kalo gak berkenan,

mama Nayma