From: "Muslifa.Aseani" <zalwa...@gmail.com>
Date: Thu, 3 May 2012 14:03:05
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Makanan Tambahan

Halo Mom Suji,

Mau nyontek pengalamanku nggak? ^_^
Putra ke2ku aku kenalkan tim halus sayur-mayur, baru kemudian
tepung2an dan buah2an.
Caranya, beberapa jenis sayur ditim sampai cukup lunak utk kemudian
dihaluskan dan diencerkan dg ASI/Sufor.
Sehari cukup 1 jenis sayur saja ya Mom.
Misal, hari pertama kentang dulu. hari kedua, wortel. Hari ke3 bayam.
@ minggu pertama, sudah bisa kenal 14 jenis sayur deh.
Utk pengenalan, cukup 2x sehari dulu. Dan tingkat keenceran tim
halusnya disamakan dg sufor atau ASI.
Kenapa 1 jenis saja dlm 1 hari? Untuk antisipasi reaksi alergi pada
bayi/anak kita.
Dan reminding aja ya, tim halus encernya TANPA gula-garam.
Kalau sudah lulus sayur-mayur, biasanya bayi/anak akan sangat welcome
dg jenis tepung2an, apalagi buah2an.

Dannnnnn, have fun MPASI/Sufor Mom....^_^

--
-BunSal™-
@Sea_set I @Memasak_Singkat