Yup, intinya balik lagi ke orang tua masing-masing. Jika Ibu di rumah
banyak sekali pekerjaan yang mesti dikerjakan dan tidak ada pembantu,
mungkin sebagian dari mereka akan memilih menggunakan baby walker. Ketika
waktu senggang, baru mereka bisa melatih si kecil untuk berjalan.
Pengalaman pribadi soalnya..hehehe......anakku ada 2, masih kecil-kecil.
Calista memang sudah bisa berjalan dan adiknya, Revan, masih merangkak.
Pekerjaan rumah lumayan banyak, hubby bekerja di luar kota, dan tidak ada
pembantu (masih dlm proses mencari), mau tidak mau saya menggunakan baby
walker untuk membantu saya. Untungnya tidak berlangsung lama ya, karena
sebulan kemudian sudah dapat pembantu, lega dech......akhirnya baby walker
tidak sering digunakan lagi, Revan juga gak suka.

memang ada beberapa faktor sich yang menjadi pengaruh cepat tidaknya si
kecil berjalan (inget kata orang tua dulu), seperti  jangan terlalu sering
di gendong, bentuk dan berat badan, kondisi psikisnya serta kesehatan si
kecil, terakhir faktor keturunan juga. Yang jelas, jika lebih dari 18 bulan
belum juga berjalan, kata DSA ku sich bisa dikategorikan terlambat
berjalan.Makanya, kita sebagai orang tua harus bisa berperan aktif, ya.