Bundanya Salsa,
Kedua anak saya dulu bahkan lebih parah. Ngedot iya, ngempeng juga iya.
Tadinya sih abangnya enggak ngempeng, tapi karena lihat adiknya ngempeng,
nular deh (Mungkin ini perwujudan rasa cemburu dia atas kelahiran adiknya,
sebab jaraknya dekat sih, cuman 1,5 tahun )
Waktu itu susah juga nyapihnya. Kalau disembunyiin empengnya, punya adiknya
yang diambil. Akhirnya di tega-tegain deh. Pas adiknya umur 1,5 tahun, kedua
empeng plus botol susunya saya umpetin. NO empeng, sementara botol susu
diganti ama semacam gelas untuk balita belajar minum (apa sih namanya ?).
Emang susah en sedih sih. Dua malem mereka berdua susah tidur. Rewel aja
cari botol ama empeng, tapi ya itu tadi...ditega-tegain.
Kalau abangnya cari botol susu en empengnya, saya tunjukin aja botol susu
yang saya sembunyiin ( Sengaja nggak dicuci, jadi kan baunya enggak karuan
tuh ). Karena geli, dianya pasti nggak mau.
Sekarang yang kecil udah 3,5 tahun dan udah enggak mau lagi minum susu pake
gelas BALITA. Maunya pake gelas biasa. Yang besar sih udah TK.
Kayaknya kuncinya cuman satu deh, HARUS TEGA....Kan buat kebaikan mereka
juga.
Semoga berhasil , ya bu ?

Salam,

Kusumorinie ( ibunya WIBI & ASA )