AWW,
Wah saya mau urun rembuk ttg pengalaman lepas dot nih (semoga belum telat).
Anak saya laki2 maniak banget minum dot. Kalo udah minum dot pasti sambil
tiduran, kaki sebelah diangkat sambil mlintir2 rambut (menggulung2 rambut).
Lucu yah....
Kalo udah gitu cepet deh dia boboknya. Kayaknya asik banget sampai
ketiduran.
Suatu saat (1 tahun 8 bulan), kami bepergian dan lupa bawa dot....eee dia
langsung ngambek, ngga bisa bobo nyari dotnya. Terpaksa malam2 kami harus
cari dot baru deh.

Atas saran kakak saya, saya diberitahu bahwa semakin besar anak, menyapihnya
semakin susah. Karena dia merasa asik dg dotnya. Lalu disarankan pake minyak
kayu putih dg cara minyak tersebut diolesi pada botolnya banyak2. Nah waktu
dia mulai asik dg hobinya itu otomatis dia menghisap bau agak pedes (minyak
kayu putih). Judulnya emang harus tega sih...... Saya pura2 ngga tahu
(padahal dlm hati pingin ketawa campur kasihan). Eh...lama2 dia bilang
sendiri " SUSU PEDES MA....PEDES... HUAH...HUAH....". Nah saat itulah saya
sediakan satu cangkir isi susu coklat (selama ini dia minum susu putih) dan
bilang "Ini mama punya susu coklat enak di gelas.... Mau???".

Alhasil sejak saat itu dia jatuh cinta sama gelas susunya, walau kadang
masih inget dotnya....tapi segera dia ralat sendiri kalo dotnya
pedes.......ihik...geli deh..
Hasilnya sekarang (2 tahun), dia ngga ngedot) dan pengaruh lainnya jadi ngga
ngompol (pipis berkurang sehingga naturnya gampang). Mungkin karena konsumsi
susu ngga sebanyak kalo pake dot. Sekarang saya berikan cuma 3x sehari dan
agak kental. Kalo dulu....wah bisa 6 botol sehari....
Saya beranggapan bahwa susu bukan segala2nya. Justru yg lebih penting adalah
makanan yg bergizi, bukankah seumur dia susu sudah bukan kebutuhan pokok
lagi melainkan sbg pelengkap?
Semoga bermanfaat deh.....
Regards,
 <<...>> Ninin Kristanti
Network Operation & Maintenance Celullar
Telp. 021-5331993/4 Ext. 6418
Fax. 021-5332914
HP. 0816-804942
e-mail: n_kristanti@satelindo <mailto:n_kristanti@satelindo> . co.id