  From: Mr. Kid
  To: belajar-excel@yahoogroups.com
  Sent: Monday, August 30, 2010 8:43 PM
  Subject: Re: [belajar-excel] Mengambil data sesuai bulan

  Dear Yvonne,

  Fungsi Index() bersama Match() masih bisa digunakan. Masih banyak fungsi
lainnya, seperti SumProduct() atau array Sum(), VLookUp() atau HLookUp() juga
bisa.

  Sepertinya, untuk menyusun formula universal, membutuhkan fungsi seperti
Offset() atau Indirect(). Sayangnya, kedua fungsi ini bersifat volatile,
sehingga diperlukan perhitungan efek kalkulasi terhadap performa berdasar
karakteristik setiap kasus yang berbeda-beda.

  Regards.
  Kid.