Jangan Menyerah

By: agussyafii

'Tak ada manusia. Yang terlahir sempurna.
Jangan kau sesali, Segala yang telah terjadi. Kita pasti pernah. Dapatkan
cobaan yang berat. Seakan hidup ini. Tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang
ada. Hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik.'

'Jangan Menyerah' lagu d'massiv dilantunkan
terdengar merdu oleh anak-anak Amalia pada acara Senyum Amalia.  Sudah dari
sebulan yang lalu anak-anak
Amalia memilih lagu 'Jangan Menyerah.' Awalnya saya tidak begitu mengerti
kenapa anak-anak memilih lagu itu.
Ternyata setelah saya mendengarkan lagu itu dilantunkan oleh mereka
begitu sangat menyentuh hati. Bahkan ketika lagu itu saya minta request Kak
Rani sempat mengatakan, 'Jangan dinyanyikan lagi Kak Agus, nanti saya menangis
loh.'

Malam itu saya menatap anak-anak Amalia satu
persatu. Saya mempersilahkan Kak Deli dan Kak Putri untuk menyampaikan pesan
dan kesan kepada adek-adeknya. Kami berbincang banyak hal. Sampai tidak kami
sadari Kak Putri meneteskan air mata. Kak Asep mengambilkan tisu untuknya.
'Hidup ini adalah anugerah, tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik.'

Ditengah badai gelombang kehidupan yang tak
mudah mengarungi. Membutuhkan energi kesabaran dan keikhlasan untuk
mengantarkan anak-anak Amalia ke depan pintu gerbang masa depan. Lagu D’Massiv
itu telah menyemangati kami untuk melakukan yang terbaik. Seperti kata Stephen
Covey, ‘Memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.’ Membangun
kebiasaan-kebiasaan manusia efektif agar kelak mereka menjadi Insan Mulia.

Malampun semakin larut. Kami merasakan
getaran kebahagiaan itu hadir. Perjalanan masih panjang. Harapan dan doa
kami panjatkan untuk anak-anak Amalia. Pesan kami, buat anak-anak
Amalia..'jangan menyerah' cinta dan kasih sayang kami untuk kalian semua.

--

Barangsiapa
yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar.

Wassalam,

Agussyafii

--

Terima kasih untuk kakak
semua atas dukungan dan partisipasi teriring doa ‘Semoga Alloh SWT membalas

Kirim email ke