Mengarang? Wooow!!!
Waktu kelas 4 sd ada tugas mengarang di kelas.
saya ngelamun sampai setengah waktu lewat belum ada
ide juga sampai ibu guru mendekati dan bertanya
mengapa belum mulai nulis saya jawab tak tahu bgmna
memuklai dan tidak tahu mau tulis apaan
beliau lalu menuntun selangkah demi selangkah bgmn
mulai mengarang dan akhirnya bisa juga walau dapat
angka hanya 6! Setelah sekian puluh tahun prinsip
mengarang itu tidak pernah dilupakan bahkan menjadi
dasar penulisan kotbah: ada pendahuluan, ada isi
(badan) dan akhirnya kesimpulan atau penutup 8-))
saya sungguh berterima kasih dan tak dapat melupakan
ibu guru tersebut:Mewrouw Tiwa.
BJ

--- Mungki Sasmita <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dulu sewaktu saya sd, saya ingat masih ada pelajaran
> seperti menulis halus,
> mengarang, bercerita dan belajar memasak (memasak
> bersama dilakukan sebulan
> sekali, pada hari sabtu). Sekarang nggak ada tempat
> lagi buat pelajaran
> seperti itu, karena dianggap itu pelajaran gak
> berguna. Padahal mengarang
> misalnya adalah suatu pelajaran yang amat sangat
> penting untuk diajarkan
> sejak masa kanak-kanak. Karena melalui mengarang,
> anak-anak diajar untuk
> mengungkapkan pikirannya secara jelas dan runtut
> [...]

<><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><>
"God forbid that I should boast about anything except the cross
of our Lord Jesus Christ...If I should boast I will boast of my
weaknesses, for when I am weak, then I am strong.
For I can do everything with the help of of Christ who gives me
the strength I need" (Paul)
"Accept the reality, do you best and God will take care the rest"
Website:www.gki.org

Moderator      [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Administrator  [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

Klik alamat sesuai maksud, kosongkan subject dan body.
posting    cyber-gki@yahoogroups.com
nonaktif   [EMAIL PROTECTED]
aktif lagi [EMAIL PROTECTED]
berhenti   [EMAIL PROTECTED]