Atau jangan-jangan pengisi kursusnya juga kurang cara presentasinya ... upst !!!

Btw ... kemampuan presentasi ini sepertinya tergantung sering tidaknya berlatih saja
.... kalo sering berlatih ya bisa bagus ....
Pemanfaatan forum yg tersedia akan sangat banyak membantu.
Mau pakai forum Fosi, Fogri atau lainnya juga bisa saja ... Atau ada yg punya ide ...
aku yakin IAGI bersedia memfasilitasinya utk latihan.
Kalo bahasa masih kendala ... ya pakai saja bahasa indonesia dulu dah ndak apa-apa ...
mungkin latihan bikin "slide"nya dulu

Kalo ndak mau presentasi serius ...
Ya "dongeng geologi" saja gimana ? ... diwarung/cafe santai-santai mengemukakan
pendapat sambil diskusi ....

RDP