Wah kalau sudah keluar masalah iman-iman an, aku nyerah dah...
Sudah tentu saya punya pendapat sendiri, tapi rasanya ya nggak cocok
juga kalau dipaparkan di forum yang heterogen macam ini. Soalnya namanya
iman, as implied itu khan sangat personal sekali, kadang kadang bisa di
nalar (dalil tiada agama/iman tanpa akal) tapi sering-sering berupa
hidayah (kalau AKU kehendaki niscaya semua mahluk akan beriman).

Kembali kemasalah evolusi:

Kalau memang teorinya Darwin (survival of the fittest) itu benar, maka
menurut logika saya, dalam beberapa generasi kedepan, mayoritas manusia
akan mempunyai tinggi badan yang lebih dari generasi sebelumnya.
Sebabnya, manusia (terutama pria) yang relative lebih tinggi, akan
mempunyai evolutionary advantage karena dianggap lebih fit (pernah ada
survey di AS yang hasilnya menyatakan bahwa dalam ras yang sama, orang
yang lebih tinggi relative berpenghasilan lebih baik dari rekannya yang
lebih pendek). Belum lagi ada nilai2 subyektif seperti 'ketampanan'
(lebih tinggi lebih macho dll) yang kemungkinan juga berakar dari
instink evolusi. Akibatnya, si pendek akan susah dapat pasangan(jodoh)
dan keturunannya (yang cenderung pendek juga) akan makin sedikit hingga
ahirnya punah.

Juga apabila computer dan handphone akan jadi trend teknologi yang cukup
lama, manusia generasi depan akan cenderung mempunyai jari panjang dan
lentik karena lebih suitable untuk mengetik dan ber SMS-an

Gak tahu logika saya ini benar apa tidak, karena nggak mesti bahwa si
tinggi dan/atau si jari lentik akan menghasilkan keturunan yang
mempunyai 'sifat' yang sama. Namun hal ini kalau nggak salah sudah
pernah diujicobakan oleh NAZI Jerman dengan proyek Aryan Master Race
nya...

Salam
Oki
(Tidak tinggi dan berjari buntek')