Teori yang pernah aku ketahui memang begitulah.
Gempa mempengaruhi batuan karena frekuensinya rendah, sedang vibroseis
frekuensinya tinggi. Vibro seis dapat "dikontrol" frekuensinya, sehingga
bisa diatu2 sedemikina rupa sehingga cocok untuk mempengaruhi surface
tension. Sedangkan gempa merupakanproduk alami yang frekuensinya tidak bisa
dikontrol (untung2an).

rdp

On 9/16/07, kartiko samodro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Apakah surface tension antar fluid ( ex: oil/water, oil/air) akan
> dipengaruhi oleh gempa atau gempa itu merubah susunan diameter pori dari
> batuan sehingga  mempengaruhi capillary pressurenya ?
> dan apakah efek dari vibroseismic/gempa itu akan memberikan hasil yang
> berbeda untuk tiap type batuan (klastik/karbonat)?

> hal2
> mudvolcano

Kirim email ke