Tatap saja Jalan , kan masing masing ( jurnal,publikasi,dll ) punya "Tujuan" spt dikatakan itu , yang satu lebih kepada wadah untuk "mefasilitasi" yang membutuhkan "Kum" , yang lain Untuk menulis bebas ( yang menulis krn Hobby.) , yang penting isinya bisa mencerdaskan tanpa melihat statusnya ( akreditasinya ) yah semacam majalah polpuler ilmiah itu..toh semua punya segmen pasar sendiri sendiri, paling tidak untuk semua kalangan anggota yang bermacam macam profesi pekerjaanya itu .

ISM

Sent: Sunday, April 27, 2008 5:07 PM
Subject: Re: [iagi-net-l] Banyak Jurnal Tak Ada Penulis--->was: Re: Nilai Majalah Ilmiah...

Minarwan dkk lainnya,

Saya pernah bertemu dg dua orang geolog dari dua perguruan tinggi
berbeda (satu dari Jakarta dan satu lagi dari Bandung) dan satu orang
dari badan pemerintah yg namanya kini sudah berubah dan terletak di
Bandung.

Saya pernah tanyakan kenapa ke-3 lembaga tsb punya 'jurnal' sendiri.
Lagi2, mohon maaf, alasannya adalah tentang kum yg harus diperoleh. Dg
punya jurnal sendiri, ada kepastian dan jaminan, bahwa dalam satu
tahun yg diinginkan, makalahnya dapat dipublikasikan dan diajukan utk
kenaikan pangkat.

Kalau makalahnya dikirimkan ke acara pertemuan ilimiah tahunan
organisasi (IAGI, IPA, HAGI, dll) belum tentu diterima 100%, masih ada
kemungkinan utk ditolak dan hilanglah kesempatan utk menambah nilai
kum tahun tsb.

Jadi bagaimana sebaiknya?

salam,
syaiful