Pak Yatno,
salam kenal, saya tomo, pecinta tanaman kecil2an.
Kalau ndak salah saat ini harga anthurium sudah terkoreksi cukup
significant, anakan jemani yang dulu pernah ratusan ribu, di Jogja [sebelah
timur galeria mall] dijual dengan harga sekitar 25-60 ribu rupiah [harga
awal juni]. Kayaknya booming harga anthurium hanya sampai sebelum lebaran
tahun lalu, dan sekarang sudah menukik tajam.
Kalau anakan aglao yang dulu 660 jt [harlequeen], saat ini baru beredar di
berapa orang, masih dengan harga 10 jt/ daun, sementara hotlady, widuri dsb
sekitar 750K-1 jt/ daun. Yang agak murah namun cukup cantik, legacy sekitar
100K/ daun, tidak berbeda dengan harga adelia yang dulu pernah menembus
500K/ daun.

O iya, sebagian tanaman koleksi saya yang murah meriah ada di sini
http://kembangku.wordpress.com/ ,
kalau mau cuci mata dengan pict aglaonema ada di sini
http://aglaonemaonline.wordpress.com/ , sedangkan anthurium ada di sini
http://anthuriumonline.wordpress.com/

salam,
tomo

On 7/28/08, Y S Yuwono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mang Okim and Rekans
> Kalo ada yang hoby tanaman hias boleh kita sharing pengalaman merawat atau
> tukar menukar koleksi. Tanaman hias tidak kalah rumit dengan gemstone, hoby
> yang menantang dan cukup tinggi apresiasinya. Karena jauh hubungannya dengan
> geologi sebaiknya pakai japri aja. Note: rekord harga tertinggi anthorium: 1
> Milyar Rp., Agglonema: Rp.660 jt.
> Salam
> Yatno

Kirim email ke