Awang dan Rekan rekan

Kalau soal peluru untuk
melawan Malaysia sih ada , dan  dijamin bahwa mereka akan malu se-
umur 2 untuk mengaku mereka sebagai bangsa Malay sia .

Apa
ituuuu ?

Nah , kita  dengar saja lagu kebangsaan mereka
"Negaraku".
Itu persis sis denga  satu lagu (namanya
masih rahasia lho  hahahah) , lagu yang juga telah difilm -kan dengan
nama yang sama , kalau tidak salah oleh Perfini ? pada tahun 1950-an .
Saya dengar arsip-nya masih ada tersimpan d Indoensia .
Kalau itu
dipublikasikan , bagaimana yan , anggap saja sebagai torpedo pertama .
Mungkin suda TAKDDIR ya mereka suka sekali ngaku ngaku barang orang
heheheh,
Maaf akh , agak  childish , tetapi ini memang kenyataan
!!!!
Kalau Reog Ponorog diaku sama mereka , si Abah jadi orang
Malaysia dong , wong kakek - ku orang Ponorogo ,
All I write down
only a joke  but ..............................also a fact .

Si Abah

> Dalam kasus sengketa Ambalat, wajar kita
semakin emosi sebab tahun-tahun
> belakangan ini negara serumpun
itu (Malaysia) seolah mengganggu kita
> (Indonesia) dengan
berbagai pengakuan, mulai dari mengakui Reog Ponorogo,
> rendang
Padang, batik sebagai milik mereka; mengakuisisi banyak lahan di

Sumatra dan Kalimantan untuk ditanami sawit dan CPO (crude palm
oil-nya)
> diolah mereka lalu minyak sawitnya dijual ke Indonesia
dan dibeli rakyat
> Indonesia dengan harga mahal (lihat ulasan
saya "Tragis Rayuan Pulau
> Kelapa"); memborong
naskah-naskah kuno Melayu ke Riau daratan dan Riau
> kepulauan
sampai ke Pulau Penyengat agar mereka layak disebut aslinya

Melayu; sampai kasus terakhir ala sinetron Manohara; dan kini Ambalat.

> Kedaulatan dan hak berdaulat (secara hukum internasional
ini dua
> terminologi berbeda) harus ditegakkan dan dibela tidak
saja dengan PELURU
> tetapi juga dengan PENGETAHUAN. Maka,
sebaiknya kita harus siapkan dua hal
> itu apabila kita kelak
berkonfrontasi dengan negara-negara tetangga soal
> perbatasan.
PELURU penting untuk menggebrak musuh, PENGETAHUAN penting
> untuk
berjaya dalam meja-meja perundingan.

> Penyelesaian
sengketa perbatasan dengan PELURU tidak dianjurkan
> sebagaimana
diatur dalam Piagam PBB Pasal 2 Ayat 3. Negara-negara

penandatangan UNCLOS 1982 (United Nations Convention on the Law of the
> Sea) seperti Indonesia harus mematuhi ketentuan bahwa penyelesaian
suatu
> sengketa mengenai penafsiran dan penerapan Konvensi
melalui jalan damai.
> Bila ada sengketa, maka UNCLOS akan
menugaskan empat lembaga ini :
> Mahkamah Internasional,
Pengadilan Internasional untuk Hukum Laut,
> Arbitrasi Umum, atau
Arbitrasi Khusus. Maka, kita harus siap dengan
> PENGETAHUAN kita
untuk duduk di perundingan2 tersebut.

> Akan halnya
kekalahan Indonesia di Sipadan dan Ligitan (sebelah utara

Ambalat) adalah karena Indonesia tidak bisa menunjukkan bukti bahwa
> Belanda (penjajah Indonesia) telah memiliki kedua pulau itu;
sementara
> Malaysia bisa menunjukkan bukti bahwa Inggris
(penjajah Malaysia) memiliki
> dan mengelola kedua pulau itu.
Dalam Hukum Internasional dikenal istilah
> "Uti Possidetis
Juris" yang artinya negara baru akan memiliki wilayah atau

batas wilayah yang sama dengan bekas penjajahnya. Dalam sengketa

Sipadan-Ligitan, Indonesia dan Malaysia bersepakat istilah
"warisan
> penjajah" itu berlaku untuk wilayah-wilayah
yang dikuasai sebelum tahun
> 1969. Jadi Mahkamah Internasional
memenangkan Malaysia saat itu bukan
> karena Malaysia pada tahun
1990-an telah membangun resort di kedua pulau
> itu; tetapi karena
Inggris sebelum tahun 1969 telah menununjukkan
> penguasaan yang
efektif atas kedua pulau itu berupa pungutan pajak atas

pemungutan telur penyu, operasi mercu suar, dan
>  aturan
perlindngan satwa.

> Tentang sengketa Ambalat, yang
diributkan Indonesia dan Malaysia saat ini
> dengan ketegangan,
adalah bukan sengketa pulau, tetapi sengketa sebuah
> blok dasar
laut yang dikenal dengan landas kontinen yang disebut Landas

Kontinen Ambalat.

> Indonesia telah mengeluarkan UU
terbaru tentang Wilayah Negara (UU RI
> Nomor 43 Tahun 2008).
Dalam UU itu, yang mengacu kepada UNCLOS 1982, jelas
> daitur soal
definisi dan penguasaan Landas Kontinen. Dan, dalam hal ini
> para
ilmuwan geosains (geologi, geofisika, geodesi, oseanografi dan

sejenisnya akan besar peranannya dalam membangun PENGETAHUAN untuk
membela
> hak berdaulat Indonesia atas Landas Kontinen Ambalat).
UU RI No. 43/2008
> Bab I (Ketentuan Umum) Pasal 1 mendefinisikan
Landas Kontinen Indonesia
> meliputi dasar laut dan tanah di
bawahnya dari area di bawah permukaan
> laut yang terletak di luar
laut teritorial, sepanjang kelanjutan alamiah
> wilayah daratan
hingga pinggiran luar tepi kontinen, atau hingga suatu
> jarak 200
(dua ratus) mil laut dari garis pangkal dari mana lebar laut

teritorial diukur, dalam hal pinggiran luar tepi kontinen tidak
mencapai
> jarak tersebut, hingga paling jauh 350 (tiga ratus lima
puluh) mil laut
> sampai dengan jarak 100
>  (seratus) mil
laut dari garis kedalaman 2500 (dua ribu lima ratus) meter.

> Jelas, bahwa Landas Kontinen Indonesia ke arah Sabah Malaysia
bisa
> didefinisikan dengan berbagai kriteria :
>
> a. jarak sampai 200 mil laut jika tepian luar kontinen tidak
mencapai
> jarak 200 mil laut tersebut;
>
> b.
kelanjutan alamiah wilayah daratan di bawah laut hingga tepian luar
> kontinen yang lebarnya tidak boleh melebihi 350 mil laut yang
diukur dari
> gars dasar Laut Teritorial jika di luar 200 mil laut
masih terdapat daerah
> dasar laut yang merupakan kelanjutan
alamiah dari wilayah daratan dan jika
> memenuhi kriteria
kedalaman sedimentasi yang ditetapkan dalam UNCLOS 1982;

> c. tidak boleh melebihi 100 mil laut dari garis kedalaman (isobath)
2500
> meter.
>
> Menjawab pertanyaan Pak Andik,
apapun jenis tepi kontinen (active &
> passive margin) akan
ditentukan dengan kriteria-kriteria di atas. Maka,
> para
geosaintis Indonesia, mari kita bangun PENGETAHUAN kita dengan

ketentuan2 di atas, kita periksa Landas Kontinen Indonesia di wilayah
> Ambalat agar kita siap di meja-meja perundingan kalau kasus ini
sampai ke
> Mahkamah Internasional. Sejauh ini, perundingan2
bilateral
> Indonesia-Malaysia soal Ambalat tak membuahkan hasil.
Memang perundingan2
> sengketa perbatasan selalu alot, dan bisa
bertahun-tahun; dari 5 tahun
> (kasus perbatasan dengan Singapura)
-30 tahun (kasus perbatasan dengan
> Vietnam).
>
> Tentu banyak data geologi, seismik, multibeam, dll. dapat berperan
sangat
> signifikan dalam hal ini.
>
> Tetapi
bila kapal perang Malaysia pertama kali melontarkan PELURU ke kapal
> perang Indonesia maka balas saja mereka. Lawan Indak Dicari, Basuo
Pantang
> Dielakkan !
>
> salam,

Awang

<rovi...@gmail.com> wrote:

From:
Rovicky Dwi Putrohari <rovi...@gmail.com>
[Forum-HAGI] Ambalat
Indonesia" <fo...@hagi.or.id>
June 3, 2009, 2:55 PM
diem aja ! Mboh dia wektu itu sedang kemana

Wektu itu SBY langsung mendatangi daerah perbatasan.

Memberikan arahan
Namun memang
suply logistik tentara Indonesia-nya cukup
dibandingkan Malesa.
sibuk ada Philprez

tim pemenangan Chaprez'

Hadipandoyo <sasong...@lemigas.esdm.go.id>:
> [...]
bukan anggota tim pemenangnya JK, tapi kok
setuju
saja".
ngrogoh rempelo

bisa-bisanya cuma nakut-nakutin aja dan ndak berani

nembak?

From:
forum-boun...@hagi.or.id