"Indri anto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Untuk proses instalasi saya sudah pake clean install, saya baru nemuin
> problem
> yg seperti ini biasanya normal-normal aja, yg saya bingung kenapa harddisk
> ada
> proses baca yg enggak selesai selesai
>
>  Thx
>  tOk

Wpy:
Hardisk tsb ada proses baca yg ngak selesai itu terjadi setelah km clean
install dgn Win XP bukan?? Hardisk tsb sudah km hapus partisi dan
format ulang gak?? Jadi, maksud saya apakah hardisk tsb benar2 gak
ada bad sector, dlm arti kondisinya masih bagus. Saya pernah nemuin
kasus Win XP di kantor prosesnya berjalan sangat lambat dan setelah
saya format ulang hardisk tsb gak ada bad sector, tapi ternyata saya
install di kompie cadangan memakai hardisk tsb ternyata kompie tsb
masih berjalan sangat lambat, lalu saya buang saja itu hardisk, sepertinya
head hardisk tsb sudah lemah walaupun gak ada bad sector. Hardisk
rusak bukan di-indikasikan pada munculnya bad sector saja, tapi bisa
juga hardisk tsb lemot gara2 head-nya lemah, padahal setelah di-format
ulang gak ada bad sector.

Maaf klo sekiranya saya tdk bisa membantu banyak.

Salam,

Wiempy