2008/6/2 imam baihaqi <[EMAIL PROTECTED]>:
> kl pake printf gmn? ga pake puts, soalnya aku pikir sysout.println tuh
> identiknya sama printf bukan puts kl di c, kl di pascal identiknya
> sama println

Println harusnya identik dengan puts karena mereka berdua tidak
menggunakan "formatting".
Jadi secara logika, puts harusnya lebih kencang daripada printf karena
puts tidak perlu "formatting output".

Ketika saya coba ubah C/C++ code dari puts("felix") jadi
printf("felix\n"), code C/C++ melamban menjadi 0.220 secs!
Versi Java yang menggunakan BufferedWriter berjalan sekitar 0.263 secs.

Dengan demikian saya pikir System.out.println nya java menggunakan
printf nya C/C++, bukan puts.
Overheadnya sekitar 0.063 seconds untuk 1 juta kali operations.

Jadi, kalo mengasumsi Java menggunakan printf bukan puts (dalam
implementasi JVM nya).
Maka Java sekarang cuma 1.19 kali lebih lambat dari C/C++ (untuk 1
juta kali operations).

Hore, gap I/O di Java mulai mendekati C/C++.

Felix Halim

Kirim email ke