Saya sangat setuju sekali dengan pendapat bapak. Tetapi SICP sangatlah
advance(paling tidak bagi saya), dan bagi yang ingin mempelajari
functional programming dalam tingkat awal, silakan membaca:
1. How to Design Program
2. A little MLer
3. Schemers Series

> SICP merupakan buku yang bagus untuk memahami functional programming.
> One of the best.

Benar sekali. Tetapi bagaimanapun juga, computational theory pada
dasarnya adalah applied mathematics bukan, sama halnya seperti
statistics dan dynamics? Tetapi, Introduction to Algorithms sangat
pantas untuk dibaca.

> Art of Computer Programming (Knuth), menurut saya terlalu "mathematics".
> Untuk belajar algorithm, lebih baik menggunakan Introduction to
> Algorithms (Cormen/MIT).

Belinya dimana ya pak? Kinokuniya adakah? Atau perlu memesan bukunya
langsung? Dan juga harganya berapa ya pak?

> Buku yang saya sedang baca "Coders At Work" itu juga bagus. Buku ini berisi
> interviews dengan top programmer, dan menarik sekali mengikuti cara berpikir
> mereka dalam menghadapi masalah.

Dengan hormat,
Eko Hermiyanto