Salam kenal linuxer indonesia.. perkenalkan nama saya dhani.

Saya sangat butuh masukan dari teman2 programmer php.
Saya berencana membangun framework untuk web application menggunakan
php,
rencananya saya akan mengimplementasikan konsep MVC untuk framework tsb.

Dari beberapa framework ternama semisal cakaPHP atau CodeIgniter,
mereka menggunakan front controller atau single entry point yang
memanfaatkan
fitur mod_rewrite dari apache.

pertanyaan saya :
1. apakah ini memang cara yg terbaik?
2. bagaimana performa aplikasi jika menggunakan cara ini?
3. jika ada cara lain, apa dan mana yg baik?

pertanyaan ini muncul karena konsep MVC sendiri tidak mengharuskan
kita menggunakan front controller, hanya memisahkan suatu task kedalam 3
bagian.

bagi yg berpengalaman mohon di share ilmunya...

Terimakasih