Hello all,

Maaf sebelumnya, pertanyaan ini pernah saya post di milis tanya jawab linux tapi disarankan untuk ditanyakan di milis ini saja.

Saya dapat masalah waktu compile source C dengan library eksternal, coba tutorial penggunaan library ffmpeg dari http://dranger.com/ffmpeg/tutorial01.html, yang memakai library lavutil, lavcodec dan lswscale. Semua header yang diperlukan sudah saya include dan saya sudah menambah option ketiga library ke perintah gcc tapi dapat error seperti ini:

====
# gcc -o tesframe -lavutil -lavcodec -lswscale -lavformat -lm frame.c
frame.c: In function ‘main’:
frame.c:67:2: error: unknown type name ‘SwsContext’
====

Source code frame.c ada di http://paste.pocoo.org/show/489477/

Saya baca dari dokumentasi, type SwsContext didefinisikan di header swscale_internal.h yang memang tidak saya include karena tampaknya bukan file untuk di-include secara langsung.

Search di google menunjukkan beberapa kasus serupa untuk library lain, tetapi saya tdk bisa mengambil kesimpulan dari solusi kasus-kasus yang ada. Kira-kira penyebab error tadi apa ya?

Trims ^^

--
今私は風になる 夢の果てまで
ヒュルラリラもっと強くなれ ヒュルラリラ目指すarcadia