Saya lihat di milis ini, rata2 justru orang Kristen
yang menganggap sholat dalam bahasa Indonesia tidak
sesat. Ya wajar. Jangankan sholat bahasa Indonesia,
menyembah Yesus sebagai Tuhan saja kan tidak sesat.
Iya nggak?

Menurut saya tiap agama ada aturannya sendiri2. Sholat
juga ada aturannya. Jangankan pakai bahasa Indonesia,
pakai bahasa Arab saja tidak boleh jika kata2nya
berbeda dengan surat Al Qur'an atau bacaan yang telah
diajarkan Nabi. Nabi berkata, sholatlah sebagaimana
aku sholat.

Oleh karena itu, sholat subuh ada 2 raka'at. Tidak
bisa kita menambahnya jadi 4 raka'at dgn alasan biar
lebih lama ibadahnya. Atau sholat dzuhur dan ashar
bacaannya harus pelan. Tidak bisa kita keraskan agar
yang lain bisa mendengarkan.

Sholat memang harus memakai ayat Al Qur'an dan bacaan
yang telah diajarkan oleh Nabi. Bacaannya tidak banyak
dan gampang dipelajari artinya.

Ada pun do'a, nah itu baru bebas pakai bahasa apa
saja.

Saya sendiri heran, kok orang2 Kristen ikut mencampuri
masalah sholat ini? Kalau seandainya ada sempalan
sesat di agama Kristen, dan para pendetanya bilang
sesat, saya tidak akan mau mencampuri urusan agama
lain.

--- Carla Annamarie <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> apakah pemakaian bhs arab dalam ibadah sholat
> merupakan kewajiban as
> stipulated in Q'uran atau memang merupakan bagian
> suatu budaya arab( means
> that using arab language in sholat is basically a
> custom)..?
>

>                       "Samudjo"
>

>                       <[EMAIL PROTECTED]        To:
>     <ppiindia@yahoogroups.com>
>
>                       .com>                    cc:
>

>                       Sent by:
> Subject:  Re: [ppiindia] Re: Kontroversi shalat
> Bahasa
>                       [EMAIL PROTECTED]
> [...]
=== message truncated ===

Bacalah artikel tentang Islam di:
http://www.nizami.org

Yahoo! Mail
Stay connected, organized, and protected. Take the tour:
http://tour.mail.yahoo.com/mailtour.html

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM