From: Ahmad Ridha [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 17, 2004 2:23 PM
To: Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: Amien Temui Cindy Alodia

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

harman writes:

> Sebuah berita yang cukup mengharukan...

Kalo saya sih sejujurnya agak-agak khawatir membaca berita seperti itu.

> Nah, sejak melihat Amien di TV pada 1998 itu, anak kedua dari dua
> bersaudara itu langsung mengumpulkan foto dan buku mengenai Amien yang
> saat ini jumlahnya puluhan. Hampir semua foto itu ditempel di kamar
> tidur dan kamar mandi.

Mengapa saya khawatir? Saya khawatir jika kekaguman (yang wajar) kemudian
berubah menjadi bentuk-bentuk pengkultusan (bukan nuduh lho). Seperti yang
begitu banyak terjadi di negeri kita ini ketika seseorang dianggap dapat
'memberi berkah' atau 'mempengaruhi nasib' bahkan ketika telah meninggal
kuburnya pun 'disembah' untuk dimintai berkah. Bahkan bentuk pengkultusan
ini juga terjadi terhadap benda atau hewan.

Semoga para pemimpin kita memperingatkan umat terhadap bahaya ini
sebagaimana Rasulullah shallallahu 'alaihi wassalam memperingatkan para
sahabat beliau.

Allahu a'lam.

Ahmad Ridha ibn Zainal Arifin ibn Muhammad Hamim
(l. 1980 M/1400 H)