[zamanku] Matahari beredar menurut islam

2008-08-01 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
Matahari beredar menurut islam 

Hadis riwayat Abu Zar ra.: 
Bahwa pada suatu hari Nabi saw. bersabda: Tahukah kalian ke mana matahari 
pergi? Para sahabat menjawab Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. Rasulullah saw. 
bersabda lagi: Matahari berjalan hingga berakhir sampai ke tempat menetapnya di 
bawah Arsy, lalu menjatuhkan diri bersujud. Dia (matahari) terus dalam keadaan 
begitu hingga difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau 
datang. Matahari pun kembali, sehingga di waktu pagi terbit lagi dari tempat 
terbitnya. Kemudian berjalan, hingga berakhir pada tempat menetapnya di bawah 
Arsy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan begitu, sampai difirmankan 
kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari kembali, 
sehingga di waktu pagi muncul dari tempat terbitnya. Kemudian ia kembali 
berjalan tanpa sedikit pun manusia menyadarinya, hingga berakhir pada tempat 
menetapnya itu di bawah Arsy, lalu difirmankan kepadanya: Naiklah, terbitlah 
dari Barat. Maka pagi berikutnya, matahari terbit dari
 sebelah Barat. Rasulullah saw. melanjutkan: Tahukah kalian kapan itu terjadi? 
Itu terjadi saat: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri 
yang belum beriman sebelum itu atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa 
imannya 

ini membuktikan bahwa muhammad tidak tau kalau bumilah yang mengelilingi 
matahari dan ketidak akan tahuan mengenai perbedaan waktu yang ada dibumi. 
masalah ilmu seperti ini saja allah dan muhammad bisa salah, gimana mau 
mengatakan islam adalah ilmu dari segala ilmu. sungguh memalukan  
saudara, disini saya tidak berniat untuk menghina para manusianya. tetapi 
disini saya hanya melihat ajaran agama yang membuat manusia buta akan nurani 
mereka. sesungguhnya walaupun ada orang yang berpaham islam fanatik, sungguh 
yang saya bencikan ajarannya. anda tau ajaran islam selalu menghina kebebasan 
beragama. apa anda tau islam yang sebenarnya tidak boleh berteman dengan kafir. 
jika ini terjadi di negara anda, apakah anda tidak merasa anda akan menciptakan 
permusuhan dengan dunia luar yang berpaham kafir. pikirkan saudara, tuhan tidak 
pernah membuat agama untuk saling membunuh. tuhan itu begitu besar, tetapi apa 
daya kita, kita hanya mengikuti ajaran yang telah kita bawa sejak kecil. jika 
anda lahir di perut orang yang beragama kristen, pasti berat untuk anda menjadi 
islam. sama juga dengan anda. Tetapi bukan maksud menghina orangnya. diantara 
semua agama hanya islam lah yang selalu menjelekkan pemahaman lain. coba anda 
fikirkan apa mungkinkah itu
 dari tuhan yang sejati. sekecil itukah tuhan menurunkan agama yang berisi 
pengancaman dan iming2 surga yang tidak jelas. seluruh agama tetap mempunyai 
kesalahan, kenapa? karena seluruh kitab ini tidak lepas dari pembuatan manusia. 
tetapi agama lain hanya mengajarkan kasih yang terlalu besar. di dalam islam 
saya tidak menemukan kasih, tetapi pembencian terhadap kafir. 
Biar makin jelas aja klo quran cuman karangan muhamad. 
mustahil Tuhan yang sebenarnya salah klik sms... matahari yang beredar 

Nah lihat lagi gambar ini..., fokus aja.. jangan jauh-jauh. allah swtmu 
blom pernah nyampe sono lley sambil tengok 2 ayat di atas... 
  

Nah kan masih sajakah kamu percaya kepada allah swt yang tidak maha tahu 
itu??? 
Jangan berikan jiwamu kepada muhamad sang penipu...
Ini gambar galaxy Bimasakti jika dilihat dari luar galaxy Bimasakti: 
 
Bima sakti, Apakah Alloh juga berkuasa di Galaxy lain seperti : Andromeda, 
Large Magelanic Cloud, Small Magelanic Cloud, dan galaksi-galaksi lain yang 
saya yakin masih banyak galaksi yg belum terjamah teleskop. 

Jika ada kehidupan lain di planet lain, baik di Galaksi Bima Sakti maupun di 
galaksi lain apakah mereka juga memeluk Islam? apakah mereka juga punya Kabah 
sendiri? 

keluaran dari Departemen Agama Arab Saudi 
Quran Al-Islam - Kingdom of Saudi Arabia - Q 36:38
And the sun runs its course for a period determined for it; that is the decree 
of (Him), the Exalted in Might, the All-Knowing. 
Kalau lihat tafsir sebenarnya Q 36:38 tanpa mencampuradukkan dengan ilmu 
pengetahuan kafir, maka bisa dilihat jelas ilmu astronomi Islam yang 
sebenarnya. Mari sekarang periksa apa kata Ibn Kathir tentang Q 36:38: 
[æóÇáÔøóãúÓõ ÊóÌúÑöì áöãõÓúÊóÞóÑøò áøóåóÜÇ Ðóáößó ÊóÞúÏöíÑõ ÇáúÚóÒöíÒö 
ÇáúÚóáöíãö ] 
(And the sun runs on its fixed course for a term (appointed). That is the 
decree of the Almighty, the All-Knowing) 
There are two views over the meaning of the phrase 
terjemahan: 
(dan matahari berlari menuju jalurnya (yang telah ditentukan) untuk beberapa 
saat. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.) 
Ada dua anggapan tentang arti kalimat ini 

[áöãõÓúÊóÞóÑøò áøóåóÜÇ] 
(on its fixed course for a term (appointed). ) 
(The first view) is that it refers to its fixed course of location, which is 
beneath the Throne, beyond the earth in that direction. Wherever it goes, it is 
beneath the Throne, it and all of creation, because the 

[zamanku] ********* Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!! *********

2008-08-01 Terurut Topik Hafsah Salim

*  Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!! 
*


Arti Sahih dalam bahasa Inggrisnya disamakan sebagai Valid.
Perdefinisi, Valid berarti hal2 yang dipastikan kebenarannya karena
sudah lulus dalam berbagai test2 pembuktian yang valid, artinya telah
lulus validasinya.

Hadits itu berisi TAFSIR2 dari isi Quran.
Padahal, perdefinisi, tafsir itu disamakan artinya dengan tebak2an.

Tak bisa disangkal, bahwa tebak2an sama sekali bukan kepastian dan
belum pernah diuji validasinya, dan tidak atau belum lulus dalam test2
pembuktian yang valid.

Kesimpulannya, jelas dan pasti.  HADITS TIDAK ADA YANG SAHIH.  Karena
memang tidak pernah tebak2an itu sahih.

Ny. Muslim binti Muskitawati.




Re: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama

2008-08-01 Terurut Topik Lurino
ah, ga usah bingung lah. apapun yang kau ingin percayai, percayailah selama 
kepercayaan itu bekerja untukmu. kalau kau percaya bahwa agama apapun tu sama 
ga pentingnya, ya peganglah itu baik2...

peraturan dibuat demi manusia, bukan manusia dibuat demi peraturan.
kecuali, kalau kau memang takut sama orang2 sebangsa feifei dan fpi.

lurino
/tukangmikir

--- On Fri, 8/1/08, Mei LaN [EMAIL PROTECTED] wrote:
From: Mei LaN [EMAIL PROTECTED]
Subject: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama
To: [EMAIL PROTECTED], fai [EMAIL PROTECTED], fanny por [EMAIL 
PROTECTED], fei [EMAIL PROTECTED], zan zamanku@yahoogroups.com, 
DOMBA2 KAFIR [EMAIL PROTECTED], zebo [EMAIL PROTECTED], chi [EMAIL 
PROTECTED], cak [EMAIL PROTECTED], 1stPrime [EMAIL PROTECTED], 
sang_candu [EMAIL PROTECTED], bog [EMAIL PROTECTED], budi sulistiyo 
[EMAIL PROTECTED], bag [EMAIL PROTECTED], tawangalun [EMAIL 
PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], DOMBA2 KAFIR [EMAIL PROTECTED], H. M. 
[EMAIL PROTECTED], mediacare [EMAIL PROTECTED], mur [EMAIL 
PROTECTED], Jemmy [EMAIL PROTECTED], joe [EMAIL PROTECTED], halley 
witheart [EMAIL PROTECTED], roni Wijaya [EMAIL PROTECTED], wirajhana 
eka [EMAIL PROTECTED], RASIDAH SALIMON [EMAIL PROTECTED],
 ratna sarumpaet [EMAIL PROTECTED], RM Danardono HADINOTO [EMAIL 
PROTECTED], Roslina Podico [EMAIL PROTECTED], Gabriella Rantau [EMAIL 
PROTECTED], abadi teuku [EMAIL PROTECTED], yahoo2teguh [EMAIL 
PROTECTED], Ibrahim Y. Syihab [EMAIL PROTECTED], Ulil Abshar-Abdalla 
[EMAIL PROTECTED], utusan.allah [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Date: Friday, August 1, 2008, 6:55 AM











Dear For all of you,



Semua yang anda anda diskusikan disini membuat kami bingung, untuk mengikuti 
agama yang kalian anggap benar. Mungkin kali ini aku lebih baik pilih untuk 
tidak beragama dulu, tapi masih percaya Tuhan itu ada [allah, Auwloh, yahwe, 
yesus or yang paliiing hebbbat].



Apakah hal ini menurut pandangan kalian [muslim, kristiani, budhis or hindu] 
sikap yang kami ambil ini salah..[berdosa? ].



Kami tunggu pencerahan dari kalian smua..



tq,



Meylan




  




 

















  

[zamanku] Re: Penaklukan Terbesar dalam Sejarah Islam yang Mengubah Dunia

2008-08-01 Terurut Topik mediacare

Akan lebih menarik bila The Great Arab Conquest juga membahas pengaruhnya yang 
amat besar di Nusantara.



  - Original Message - 
  From: Pustaka Alvabet 
  To: Pustaka Alvabet 
  Sent: Friday, August 01, 2008 2:58 PM
  Subject: [pojokteater] (Segera Terbit) Penaklukan Terbesar dalam Sejarah 
Islam yang Mengubah Dunia






THE GREAT ARAB CONQUESTS

(PENAKLUKAN TERBESAR DALAM SEJARAH ISLAM YANG MENGUBAH DUNIA)



Karya Hugh Kennedy







Belasan tahun setelah Nabi Muhammad wafat, kaum Muslim berhasil 
menaklukkan pusat-pusat peradaban Timur Dekat kuno: menggulingkan Kekaisaran 
Persia, sebuah kekuasaan regional yang besar; mempecundangi Byzantium menjadi 
negara “pinggiran”; dan mencabik-cabik wilayah Kekaisaran Roma yang amat luas. 
Dalam masa seratus tahun, pasukan Muslim bahkan sukses mengobrak-abrik 
kekuasaan Dinasti China Tang di kawasan timur, hingga menekuk Spanyol di 
wilayah barat.



Tak hanya di sektor militer, ekspansi Islam juga menguasai mata rantai 
niaga, budaya, agama, dan politik—yang telah berusia ribuan tahun—di kisaran 
pantai utara dan pantai selatan Mediterania. Dan untuk pertama kalinya dalam 
sejarah, kaum Muslim berhasil membangun kedaulatan politik atas dasar keimanan 
tunggal, yang melenyapkan eksistensi agama pribumi semisal Zoroasterianisme di 
Persia, Buddhisme di Asia Tengah, dan Hinduisme di banyak wilayah Lembah 
Hndustan.



The Great Arab Conquests adalah riwayat mengenai ekspansi terbesar 
Islam sepanjang sejarah. Buku ini menuturkan secara gamblang bagaimana bangsa 
Arab Muslim merengkuh kekuasaan secara mudah dan cepat, serta bagaimana Islam 
dengan segera menjadi agama yang dianut masyarakat dan bangsa taklukan. Ditulis 
berdasarkan riset yang teliti dan sumber rujukan yang tepercaya, buku ini 
merupakan jejak sejarah yang tak mungkin diabaikan oleh siapa pun, khususnya 
umat Islam.





* * * * *



”Tulisan yang tajam mengenai peristiwa-peristiwa penting di abad 
pertama Islam.”

—The New York Times



“Kisah penaklukan oleh bangsa Arab adalah sejarah yang sangat 
dramatis….”

—The Sunday Times



“Kennedy menuturkan kisah yang luar biasa, dengan otoritas dan 
kemampuan mumpuni.”

—The Economist



“Tulisan yang bagus dan mengagumkan.”

—The Guardian



“Sebuah sejarah yang agung.”

—The Daily Telegraph



“Cerita yang sarat anekdot. Sejarah yang tak banyak diketahui….”

—Kirkus Review 



“Kennedy menunjukkan, para pemimpin Muslim di masa lalu adalah 
orang-orang kota yang sangat pandai dan para panglima yang kompeten.

—Max Rodenbeck, The International Herald Tribune




* * * * *!--[if !supportLineBreakNewLine]--!--[endif]--



HUGH KENNEDY adalah Guru Besar Fakultas Kajian Asia dan Afrika, 
Universitas London, Inggris. Dia juga mengajar di Fakultas Sejarah, Universitas 
St. Andrews, Skotlandia. Profesor Kennedy tinggal di St. Andrews, Skotlandia. 
Dia juga pengarang buku When Baghdad Ruled the Muslim World (2006); The Courts 
of the Caliphs (2004); Crusader Castles (1994); dan The Prophet and the Age of 
the Caliphates (1986).









DATA BUKU:

Judul: THE GREAT ARAB CONQUESTS

  (PENAKLUKAN TERBESAR DALAM SEJARAH ISLAM YANG 
MENGUBAH DUNIA)

Penulis: Hugh Kennedy

Penerjemah : Ratih Ramelan 

Editor  : Ade Fakih Kurniawan

Genre  : Sejarah

Cetakan   : I, Agustus 2008

Ukuran: 15,5 x 23 cm

Tebal   : 500-an halaman

ISBN   : 978-979-3064-66-6

Harga  : --


==
Pustaka Alvabet
Ciputat Mas Plaza Blok B/AD
Jl. Ir. H. Juanda No. 5A, Ciputat
Jakarta Selatan Indonesia 15411
Telp. +62 21 7494032, 
Fax. +62 21 74704875
www.alvabet.co.id

   



   

Re: [zamanku] Re: Allah Semua Agama Itu Ternyata Sama Saja!

2008-08-01 Terurut Topik Lurino
hadits, dalam segala pengertiannya, memang merupakan kitab tafsir dan berisikan 
berbagai narasi bla bla bla di sekitar islam. mungkin anda menganggap nilai 
kebenaran hadits adalah nol. sayangnya dunia teologis mengakui validitas 
hadits. dan tentunya saya lebih mempercayai omongan mereka daripada anda.

hadits, textbooks, pornografi, dan semua narasi umat manusia dibangun atas 
imajinasi dan sebangsanya. apakah itu berarti kebenaran mereka dipertanyakan? 
kalau memang begitu, maka apa yang anda percayai? hukum fisika? saya yakin anda 
tidak memahaminya sebaik saya.

kalo anda merasa bahwa fisika dan matematika kebenarannya tidak dipertanyakan 
karena ada pembuktian yang valid, maka ingatlah kalau validitas yang ada dalam 
hukum2 positif itu adalah validitas sementara, bukan validitas mutlak yang anda 
cari. hanya karena hadits dan sebangsanya memiliki validitas yang 
temporarity-nya lebih jelas terlihat daripada hukum fisika dan matematika, 
bukan berarti mereka tidak valid.

dan, kalo anda ngomongin soal hukum logika, kok kayaknya ada yang salah dengan 
logika anda ya. mungkin anda salah buka buku, atau salah buka otak. mungkin 
sebaiknya anda pastikan dulu kalau otak yang anda pakai terletak di ujung yang 
benar, bukan di ujung lain tulang belakang anda.

gini ya bu, A benar, B benar, C adalah kesimpulan dari A dan B. C benar jika 
dan hanya jika: A memiliki hubungan yang relevan, signifikan dengan B,  dan 
tidak terpengaruhi faktor luar. nah, dengan adanya nilai nilai lain yang anda 
pakai dalam pemikiran anda, maka nilai nilai tersebut harus bisa dihitung 
korelasinya dulu sebelum anda memutuskan bahwa ketika A benar, B benar, maka C 
pasti benar.

--- On Fri, 8/1/08, Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED] wrote:
From: Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED]
Subject: [zamanku] Re: Allah Semua Agama Itu Ternyata Sama Saja!
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Friday, August 1, 2008, 11:19 AM











 Lurino [EMAIL PROTECTED]  wrote:

 hadits yang anda kutip memang benar dan shahih,

 dalam cakupan terbatas, yang saya angkat di sini

 adalah hukum logika. misalnya gini: pernyataan A

 benar, dan pernyataan B benar, hubungan A dan B

 masih dipertanyakan, apakah itu berarti A dan B

 pasti merujuk pada satu hal yang sama? analisis

 teks, sayangnya, gak seawam itu bung.

 



Hadist itu bukanlah buku ilmu pengetahuan apalagi buku logika!!

Hadist itu cuma berisi kepercayaan manusia Arab dulu, dan 

kepercayaan itu merupakan bagian aktivitas otak dalam ber-

angan2.  Jadi Logika itu sama sekali bukanlah kepercayaan'

melainkan merupakan metode untuk menyimpulkan secara analisis

melalui urut2an yang valid apakah suatu pernyataan itu benar

atau salah, contohnya:



Semua yang ada hanya bisa ADA kalo ada penciptanya.

Allah itu tidak ada penciptanya.

Kesimpulannya: Allah itu TIDAK ADA.



Pernyataan A benar, pernyataan B benar, dan pernyataan C juga sebagai

kesimpulan yang benar karena pernyataan A dan B saling berhubungan

yang mengikat pernyataan C sebagai kesimpulan yang VALID ATAU SHAHIH.



Demikianlah metode dalam logika dalam menemukan kebenaran yang hakiki

yang tidak mungkin bisa dibohongi dengan kata2 dalam kitab2 suci yang

banyak ataupun dengan pernyataan2 panjang yang penuh berlika-liku

dalam menyesatkan umatnya.



Dengan cara atau metode logika inilah ilmu pengetahuan berkembang

pesat sehingga anda bisa mengendarai mobil, pesawat terbang, menikmati

TV, DVD, dll yang kesemuanya tidak tercatat dalam Quran maupun Hadist2nya.



Ny. Muslim binti Muskitawati.




  




 

















  

Re: [zamanku] Logika itu Musuh Islam !!!

2008-08-01 Terurut Topik Lurino
orang ini bener2 salah baca buku kayaknya. yang namanya sufi, itu sama2 aja 
dengan filosof. Sufi dan filsuf datang dari asal kata yang sama, sophia. dan 
kalo anda gak salah baca buku, tentunya anda akan sadar bahwa setelah 
perpustakaan besar di alexandria dibakar, para sufi seperti ibn sina dan ibn 
rus adalah orang2 yang ilmunya berperan besar membawa pencerahan ke bangsa 
eropa.

kalo baca buku tu pake mata yang terbuka dong bu...

lurino
/tukangmikir

--- On Fri, 8/1/08, Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED] wrote:
From: Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED]
Subject: [zamanku] Logika itu Musuh Islam !!!
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Friday, August 1, 2008, 11:29 AM











Logika itu Musuh Islam !!!  
 ?



Umat Islam dilarang mempelajari logika, mereka dicekoki dengan Sofi

atau aturan2 sesat yang ditetapkan para Sufi yang isinya menyerupai

logika namun menyesatkan sehingga tidak lagi dinamakan logika tetapi

disebut sebagai Sofi.  Ulama2 yang mengajarkan Sofi disebut sebagai

SUFI yang memusuhi Filsof2 yang benar2 menguasai logika.



Itulah sebabnya, dalam perkembangan ilmu pengetahuan tidak pernah para

Sufi bisa ikut serta berpartisipasi menyumbangkan metodenya sehingga

dalam pengembangan ilmu pengetahuan kita hanya menjumpai para filsoof

bukan para sufi.



SUFI = Penipu.



 Lurino [EMAIL PROTECTED]  wrote:

 hadits yang anda kutip memang benar dan shahih,

 dalam cakupan terbatas, yang saya angkat di sini

 adalah hukum logika. misalnya gini: pernyataan A

 benar, dan pernyataan B benar, hubungan A dan B

 masih dipertanyakan, apakah itu berarti A dan B

 pasti merujuk pada satu hal yang sama? analisis

 teks, sayangnya, gak seawam itu bung.

 



Hadist itu bukanlah buku ilmu pengetahuan apalagi buku logika!!

Hadist itu cuma berisi kepercayaan manusia Arab dulu, dan 

kepercayaan itu merupakan bagian aktivitas otak dalam ber-

angan2.  Jadi Logika itu sama sekali bukanlah kepercayaan'

melainkan merupakan metode untuk menyimpulkan secara analisis

melalui urut2an yang valid apakah suatu pernyataan itu benar

atau salah, contohnya:



Semua yang ada hanya bisa ADA kalo ada penciptanya.

Allah itu tidak ada penciptanya.

Kesimpulannya: Allah itu TIDAK ADA.



Pernyataan A benar, pernyataan B benar, dan pernyataan C juga sebagai

kesimpulan yang benar karena pernyataan A dan B saling berhubungan

yang mengikat pernyataan C sebagai kesimpulan yang VALID ATAU SHAHIH.



Demikianlah metode dalam logika dalam menemukan kebenaran yang hakiki

yang tidak mungkin bisa dibohongi dengan kata2 dalam kitab2 suci yang

banyak ataupun dengan pernyataan2 panjang yang penuh berlika-liku

dalam menyesatkan umatnya.



Dengan cara atau metode logika inilah ilmu pengetahuan berkembang

pesat sehingga anda bisa mengendarai mobil, pesawat terbang, menikmati

TV, DVD, dll yang kesemuanya tidak tercatat dalam Quran maupun Hadist2nya.



Ny. Muslim binti Muskitawati.




  




 

















  

Re: [zamanku] Re: Website Resmi FRONT PEMBELA ISLAM (FPI)

2008-08-01 Terurut Topik W
Aku dah punya muka kok .. :)

Cuman kasih masukan aja ..., disini kan ada orang FPI ?

2008/8/1 anjingloall anjingloall [EMAIL PROTECTED]:
 wildan kamu lagi cari muka ya?? hanya orang kapir jahanam yang bilang fpi
 onar,ingat yg dilakukan fpi sesuai perintah oloh+muslim makanya dibela
 tpm,kalo fpi mo ngerusak alam kek mo ngapain aja kek itu ursan fpi soalnya
 alam punya fpi tau

 On 8/1/08, W [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Buat aktivis FPI, daripada bikin onar sana-sini lebih baik kerahkan

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama

2008-08-01 Terurut Topik mahar . pr
iya, gak usah bingung.
 kalau bingung nanti malah jadi ikut2an debat. yang debat itu kan yg masih
bingung vs orang sudah tahu, orang tidak tahu lawan orang tahu [kadang juga
orang2 sok faham], dan adakalanya orang buta dan tuli hatinya vs orang
ma'rifat yang gara-gara debat, lupa waktu sholat [sst, orang ma'rifat mah
katanya gak perlu sholat, sudah manunggal dengan Allah].

Pada 1 Agustus 2008 06:55, Mei LaN [EMAIL PROTECTED] menulis:

   Dear For all of you,

 Semua yang anda anda diskusikan disini membuat kami bingung, untuk
 mengikuti agama yang kalian anggap benar. Mungkin kali ini aku lebih baik
 pilih untuk tidak beragama dulu, tapi masih percaya Tuhan itu ada [allah,
 Auwloh, yahwe, yesus or yang paliiing hebbbat].

 Apakah hal ini menurut pandangan kalian [muslim, kristiani, budhis or
 hindu] sikap yang kami ambil ini salah..[berdosa?].

 Kami tunggu pencerahan dari kalian smua..

 tq,

 Meylan

  



Re: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama

2008-08-01 Terurut Topik W

 peraturan dibuat demi manusia, bukan manusia dibuat demi peraturan.
 kecuali, kalau kau memang takut sama orang2 sebangsa feifei dan fpi.


Setuju ...! Niat Tuhan berinteraksi dengan manusia melalui perantara
Jibril juga
demi kebaikan manusia sendiri ..., Tuhan mencoba menuntun manusia dengan
memberikan hukum-hukum yang sesuai dengan tabiat dasar manusia ...

Just take it or leave it ...

Salam,
Wildan



-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] ********* Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!! *********

2008-08-01 Terurut Topik mahar . pr
*yup, sekedar nambahin dan pastinya sedikit OOT,
hadith *itu ucapan dan perilaku, termasuk isyarat dari Nabi.
Sahih/Valid didasarkan pada beberapa hal, yaitu orang yang mendengar, orang
yang mengucapkan, saksi, dsb. Paling mempengaruhi ketidaksahihan hadits
biasanya adalah yang menyampaikan, jika metodenya salah, memasukkan opini
pribadi, penghafalnya bukan intelek [kecerdasannya kurang], atau bahkan mau
mengambil keuntungan demi ambisi pribadi, rusaklah hadith dan statusnya
unvalid [batal]

adapun soal sikap atas validitas hadith, mungkin kita bisa bersikap tidak
sebagai orang yang kecewa dengan lingkungan sekitar gara-gara jadi makhluk
eksil, lantas semua dipukul rata unvalid!, guilty! dsb.

Kadang kompromi itu perlu. terutama bagi orang yang masih butuh orang lain.
Orang yang menolak ayat Tuhan maupun hadith Nabi, ada dalam sifat2
senjakalanya dunia menjelang kiamat. yang nggak ada justru sikap egois yang
ingin mati pun berangkat sendiri ke kuburan, mengubur dirinya sendiri.

kalaupun banyak anggota milis masih kompromis terhadap hadith, saya kira itu
karena memang perlu, demi keabsahannya dalam beragama [bagi yang beragama].
jadi, bukan karena takut sama laskar pembela agama seperti FPI misalnya,
karena bagi penghina simbol agama, halal darahnya untuk ditumpahkan. dan itu
dalil sepanjang jaman yang menjadi alat kontrol sehingga ajaran agama masih
ada sampai sekarang. mungkin kalau tidak ada ancamanhalal darah
ditumpahkan pemeluk agama pun dengan kreatifitasnya akan melakukan
inovasi2.

agar kenyamanan bermasyarakat dapat terlaksana seperti cita-cita sila 2 dan
5 pancasila, mungkin penghinaan terhadap simbol agama apapun perlu
dikurangi. karena itu akan memunculkan amrozi-amrozi barusebagai eksekutor
yang dengan mudah dipergunakan sebagai alat oleh asing untuk beraksi,
setelah selesai bertugas lantas mau dibunuh dengan dalih terorisme, untuk
menghilangkan jejak dan memutus rantai informasi.

atau jangan-jangan diantara miliser ada satgas yang khusus ngompori
generasi2 eksekutor baru sebagai proyek pesanan asing untuk mengesankan
dan membuat pencitraan negatif terhadap indonesia. Kenapa asing memelihara
teroris dan membiayai aksinya di indonesia? tak lain untuk menarik investasi
asing dan kunjungan pariwisata. [ya, lagi-lagi,setelah selesai bertugas
mereka akan dihadapkan padamoncong senapan eksekutor untuk di dor].

jadi, yang sekarang ini sedang bertugas jadi kompor lewat milis pun, pada
saatnya nanti ketika tugas telah selesai,  seluruh anggota milis ini akan
kehilangan...dengan tanpa jejak. jadi, pada postingan2 provokatif saat ini,
simpan, siapa tahu itu postingan terakhir dari sang satgas.

jamane jaman edan, sing ra edan ra keduman.
sebaik-baik orang hidup di jaman edan, adalah orang yang waras dan
waspada.

*salam.*


Pada 1 Agustus 2008 11:49, Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED] menulis:


 * Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!!
 *

 Arti Sahih dalam bahasa Inggrisnya disamakan sebagai Valid.
 Perdefinisi, Valid berarti hal2 yang dipastikan kebenarannya karena
 sudah lulus dalam berbagai test2 pembuktian yang valid, artinya telah
 lulus validasinya.

 Hadits itu berisi TAFSIR2 dari isi Quran.
 Padahal, perdefinisi, tafsir itu disamakan artinya dengan tebak2an.

 Tak bisa disangkal, bahwa tebak2an sama sekali bukan kepastian dan
 belum pernah diuji validasinya, dan tidak atau belum lulus dalam test2
 pembuktian yang valid.

 Kesimpulannya, jelas dan pasti. HADITS TIDAK ADA YANG SAHIH. Karena
 memang tidak pernah tebak2an itu sahih.

 Ny. Muslim binti Muskitawati.

  



[zamanku] Re: Logika itu Musuh Islam !!!

2008-08-01 Terurut Topik Hafsah Salim

Ilmu pengetahuan berlandaskan filosofi yang artinya bukan landasan
yang akal2an.

Agama itu landasannya cuma akal2an menipu dan memutar balik persepsi
agar dianggap realitas.

Secara definisi kata2 sulit untuk dapat anda memahaminya apalagi
membedakannya. sebaiknya contoh2 dibawah ini bisa anda lebih jelas
membedakannya.

Quran itu isinya akal2an bulan filosofi melainkan sofi:

Syahadat mewajibkan umat untuk bersaksi sbb:
Aku Bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah
Disini terjadi akal2an karena artinya sama dengan bahwa TUHAN TIDAK
ADA KARENA ALLAH BUKANLAH TUHAN.

Dilain pihak kata2 diatas ada yang mengartikan juga bahwa ADA TUHAN
YANG BERNAMA ALLAH.

Naaah. dari kenyataan diatas, arti mana yang bisa dianggap benar
hanya tergantung situasi mana yang menguntungkan yang ingin dicapainya
sementara.  Padahal sipengucap itu tidak melihatnya atau
menyaksikannya tapi tetap menggunakan kata2 sesat sebagai bersaksi
untuk hal yang tidak sama sekali disaksikannya.
Beginilah cara para sufi memaksakan kebenaran mereka yang sama sekali
tidak benar.

Filosofi sama sekali berbeda, mereka hanya berpegang kepada apa yang
sudah pasti dianggap benar dan menolak segala hal2 yang ambiqu untuk
dijadikan landasan seperti halnya yang dilakukan para sufi, contohnya:

Kalo para Sufi menyatakan bahwa:
tidak pernah ada sesuatu bisa Ada kalo tidak ada penciptanya.
Konsekuensinya, Allah yang tidak ada penciptanya tidak akan mungkin
bisa ada atas landasan diatas.

Para filosofis justru berbeda sama sekali pernyataannya, mereka
menyatakan semua yang tidak ada bisa saja tercipta menjadi ada tanpa
perlu pencipta sama sekali.

Naaah... kalo anda tidak setuju, jangan berdebat dengan saya melainkan
tuntutlah ilmu ke universitas yang benar2 mengajar ilmu pengetahuan
bukan universitas yang mempropagandakan kepercayaan.  Karena apa yang
saya kemukakan diatas sudah menjadi landasan ilmiah yang baku yang
sama sekali bebas dari kepercayaan apalagi propaganda agama.

Ny. Muslim binti Muskitawati.
















--- In zamanku@yahoogroups.com, Lurino [EMAIL PROTECTED] wrote:

 orang ini bener2 salah baca buku kayaknya. yang namanya sufi, itu
sama2 aja dengan filosof. Sufi dan filsuf datang dari asal kata yang
sama, sophia. dan kalo anda gak salah baca buku, tentunya anda akan
sadar bahwa setelah perpustakaan besar di alexandria dibakar, para
sufi seperti ibn sina dan ibn rus adalah orang2 yang ilmunya berperan
besar membawa pencerahan ke bangsa eropa.
 
 kalo baca buku tu pake mata yang terbuka dong bu...
 
 lurino
 /tukangmikir
 
 --- On Fri, 8/1/08, Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED] wrote:
 From: Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED]
 Subject: [zamanku] Logika itu Musuh Islam !!!
 To: zamanku@yahoogroups.com
 Date: Friday, August 1, 2008, 11:29 AM
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Logika itu Musuh Islam !!! 
 ?
 
 
 
 Umat Islam dilarang mempelajari logika, mereka dicekoki dengan Sofi
 
 atau aturan2 sesat yang ditetapkan para Sufi yang isinya menyerupai
 
 logika namun menyesatkan sehingga tidak lagi dinamakan logika tetapi
 
 disebut sebagai Sofi.  Ulama2 yang mengajarkan Sofi disebut sebagai
 
 SUFI yang memusuhi Filsof2 yang benar2 menguasai logika.
 
 
 
 Itulah sebabnya, dalam perkembangan ilmu pengetahuan tidak pernah para
 
 Sufi bisa ikut serta berpartisipasi menyumbangkan metodenya sehingga
 
 dalam pengembangan ilmu pengetahuan kita hanya menjumpai para filsoof
 
 bukan para sufi.
 
 
 
 SUFI = Penipu.
 
 
 
  Lurino lblubis@  wrote:
 
  hadits yang anda kutip memang benar dan shahih,
 
  dalam cakupan terbatas, yang saya angkat di sini
 
  adalah hukum logika. misalnya gini: pernyataan A
 
  benar, dan pernyataan B benar, hubungan A dan B
 
  masih dipertanyakan, apakah itu berarti A dan B
 
  pasti merujuk pada satu hal yang sama? analisis
 
  teks, sayangnya, gak seawam itu bung.
 
  
 
 
 
 Hadist itu bukanlah buku ilmu pengetahuan apalagi buku logika!!
 
 Hadist itu cuma berisi kepercayaan manusia Arab dulu, dan 
 
 kepercayaan itu merupakan bagian aktivitas otak dalam ber-
 
 angan2.  Jadi Logika itu sama sekali bukanlah kepercayaan'
 
 melainkan merupakan metode untuk menyimpulkan secara analisis
 
 melalui urut2an yang valid apakah suatu pernyataan itu benar
 
 atau salah, contohnya:
 
 
 
 Semua yang ada hanya bisa ADA kalo ada penciptanya.
 
 Allah itu tidak ada penciptanya.
 
 Kesimpulannya: Allah itu TIDAK ADA.
 
 
 
 Pernyataan A benar, pernyataan B benar, dan pernyataan C juga sebagai
 
 kesimpulan yang benar karena pernyataan A dan B saling berhubungan
 
 yang mengikat pernyataan C sebagai kesimpulan yang VALID ATAU SHAHIH.
 
 
 
 Demikianlah metode dalam logika dalam menemukan kebenaran yang hakiki
 
 yang tidak mungkin bisa dibohongi dengan kata2 dalam kitab2 suci yang
 
 banyak ataupun dengan pernyataan2 panjang yang penuh berlika-liku
 
 dalam menyesatkan umatnya.
 
 
 
 Dengan cara atau metode logika inilah ilmu pengetahuan berkembang
 
 pesat sehingga anda bisa mengendarai mobil, 

[zamanku] Religious cop 'violates Shariah' by marrying six women

2008-08-01 Terurut Topik Sunny
http://www.arabnews.com/?page=1section=0article=112308d=1m=8y=2008

Friday 1 August 2008 (28 Rajab 1429)

  Religious cop 'violates Shariah' by marrying six women
  Arab News 

  JIZAN: Prince Muhammad bin Nasser, governor of Jizan province, has 
ordered an inquiry into whether a 56-year-old member of the Commission for the 
Promotion of Virtue and Prevention of Vice violated Islamic law by marrying six 
women. For its part, the Jizan branch of the commission has said it has already 
begun internally investigating the case. 

  According to media reports, the man, whose name and position within the 
religious police has not been divulged, has three Saudi women listed on his 
family ID card. The other three women that he is allegedly married to are 
Yemeni, but only one of them has legal status. The man has admitted to marrying 
all six women, but maintains that he was already divorced to his fourth and 
fifth wives vocally and in the presence of the women's families, a claim the 
families of these women refute.

  Islamic tradition states a man may separate from his wife through vocal 
declarations of divorce in the presence of witnesses. It is forbidden for a man 
to be married to more than four women.

  The fourth wife gave birth to a child three months ago. The fifth wife 
moved back to Yemen, but her family claims the father still owes them half of 
the SR20,000 dowry he agreed to pay for the woman. The sixth wife, who is 22, 
says she was unaware of the man's marital status at the time she agreed to 
marry him. 

  Sheikh Saad Al-Shuthri, a member of the Saudi Council of Senior Islamic 
Scholars (the Ulema), told Al-Watan daily that for this man to have been 
abiding by Islamic law he could not at any time have been married to more than 
four women, and that exceeding this number is a major sin
 


[zamanku] Cats, dogs the new threat to morality

2008-08-01 Terurut Topik Sunny
http://www.arabnews.com/?page=7section=0article=112284d=31m=7y=2008

Thursday 31 July 2008 (27 Rajab 1429)

  Cats, dogs the new threat to morality
  Abeer Mishkhas | Arab News 

  Once again, the Commission for the Promotion of Virtue and the Prevention 
of Vice misses its goals; it seems to get itself entangled in quixotic 
campaigns - all under the umbrella of fighting vice. The latest action from the 
commission is to ban the sale of cats and dogs in Riyadh. According to Al-Hayat 
newspaper, the reason behind the ban is a fatwa and the reason behind the fatwa 
is that some young men take dogs out into the street and use them to annoy 
families; the fatwa also points out that the ban aims to preserve public 
morals. 

  Now I have to ask: How on earth can owning a pet be considered a risk to 
social codes and morality? The allegation that some people use animals to annoy 
families in public areas is ridiculous and surely unfounded. If someone were 
really harassing a family or another person in public, then there are ways and 
means and laws to stop such behavior. 

  A person can in fact use anything to harass people - mobile phones, the 
lights of his car, or loud music coming from his car. So are we going to ban 
the use of mobile phones in public? Or will we wake tomorrow to the news that 
young men are no longer allowed to drive in public areas? All I am asking for 
is some logic and reasonable thinking. And please stop the automatic reflex of 
banning things when someone thinks that those things are causing problems. 

  But when it comes to the banning of pets, there is also another way of 
thinking - one that considers animals dirty. We are told that the ban was 
issued in the wake of a fatwa against owning pets. 

  But we ask if it is better to keep pets at home where people can enjoy 
their companionship and can, at the same time, take care of them? Or is it 
better to have the animals roaming the streets where they may be a hazard to 
public health, as they might get sick and spread disease and germs and also be 
killed by speeding drivers?

  The way we are supposed to deal with animals is quite disturbing; we are 
being asked to shun them and let them roam the streets. It does not matter if 
such behavior does not make our hearts kinder or bring us closer to our Islamic 
ideals. It is shocking how such a ban contradicts evidence from Islamic 
teachings and Islamic history. 

  The Prophet (peace be upon him) himself is known to have given his food 
to animals and his companions cared for them. What about the Hadith that urge 
Muslims to be kind to animals?

  There is one which makes it clear that giving water to a thirsty dog won 
a place in heaven for one woman who was living in sin and another which speaks 
of condemning a woman for not feeding a cat she kept at home. Are we simply to 
forget those Hadiths and just think that animals should be ignored? 

  Is it not clear how we turn any problem into a prelude to a new ban. Some 
people are using animals to harass families and women. Does it then logically 
follow that animals should be banned? Knives are sometimes used to kill people 
so should all knives be banned? Should we not find out why some people use 
animals to harass others? No, as far as some are concerned, the easiest 
solution is simply to ban something. Banning is surely the most ineffective of 
all solutions. Usually a ban backfires and leads people to ignore it secretly.
 


[zamanku] Re: ********* Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!! *********

2008-08-01 Terurut Topik Hafsah Salim
--- In zamanku@yahoogroups.com, Lurino [EMAIL PROTECTED] wrote:

 seandainya persepsi itu tidak diakui kebenarannya, maka dunia nyata
nggak pernah ada, karena yang ada hanyalah persepsi kita yang salah
tentang dunia nyata. nggak ada tu yang namanya pesawat terbang,
komputer, dan film porno, karena yang ada hanyalah persepsi yang
diragukan kebenarannay tentang objek2 tersebut.
 


Sekali lagi, jangan ngomong istilah2 yang anda tidak tahu arti atau
definisinya.  Persepsi itu bukan kebenaran dan bukan juga pengakuan
kebenaran.  Realitas yang sama bisa berbeda persepsinya sehingga
dengan jelas bisa dipastikan bahwa persepsi sama sekali tidak sama
dengan realitas.

Ny. Muslim binti Muskitawati.






[zamanku] Re: Penaklukan Terbesar dalam Sejarah Islam yang Mengubah Dunia

2008-08-01 Terurut Topik tawangalun
Memang perlu dipelajari kenapa kok pertambahann areanya sangat cepat 
itu sebabnya opo?
Kalau yang saya dengar pasukan Islam itu dianggap membebaskan orang2 
yang tertindas,sebenarnya pasukan Islam tadi hanya sedikit tapi 
orang2 lokal pada bergabung hingga menjadi pasukan besar,dan dimana  
mana selalu disambut.Makanya mudah mendapat kemenangan,itulah yang 
saya tahu.

Shalom,
tawangalun.

- In zamanku@yahoogroups.com, mediacare [EMAIL PROTECTED] wrote:

 
 Akan lebih menarik bila The Great Arab Conquest juga membahas 
pengaruhnya yang amat besar di Nusantara.
 
 
 
   - Original Message - 
   From: Pustaka Alvabet 
   To: Pustaka Alvabet 
   Sent: Friday, August 01, 2008 2:58 PM
   Subject: [pojokteater] (Segera Terbit) Penaklukan Terbesar dalam 
Sejarah Islam yang Mengubah Dunia
 
 
 
 
 
 
 THE GREAT ARAB CONQUESTS
 
 (PENAKLUKAN TERBESAR DALAM SEJARAH ISLAM YANG MENGUBAH 
DUNIA)
 
 
 
 Karya Hugh Kennedy
 
 
 
 
 
 
 
 Belasan tahun setelah Nabi Muhammad wafat, kaum Muslim 
berhasil menaklukkan pusat-pusat peradaban Timur Dekat kuno: 
menggulingkan Kekaisaran Persia, sebuah kekuasaan regional yang 
besar; mempecundangi Byzantium menjadi negara pinggiran; dan 
mencabik-cabik wilayah Kekaisaran Roma yang amat luas. Dalam masa 
seratus tahun, pasukan Muslim bahkan sukses mengobrak-abrik kekuasaan 
Dinasti China Tang di kawasan timur, hingga menekuk Spanyol di 
wilayah barat.
 
 
 
 Tak hanya di sektor militer, ekspansi Islam juga menguasai 
mata rantai niaga, budaya, agama, dan politik—yang telah berusia 
ribuan tahun—di kisaran pantai utara dan pantai selatan Mediterania. 
Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, kaum Muslim berhasil 
membangun kedaulatan politik atas dasar keimanan tunggal, yang 
melenyapkan eksistensi agama pribumi semisal Zoroasterianisme di 
Persia, Buddhisme di Asia Tengah, dan Hinduisme di banyak wilayah 
Lembah Hndustan.
 
 
 
 The Great Arab Conquests adalah riwayat mengenai ekspansi 
terbesar Islam sepanjang sejarah. Buku ini menuturkan secara gamblang 
bagaimana bangsa Arab Muslim merengkuh kekuasaan secara mudah dan 
cepat, serta bagaimana Islam dengan segera menjadi agama yang dianut 
masyarakat dan bangsa taklukan. Ditulis berdasarkan riset yang teliti 
dan sumber rujukan yang tepercaya, buku ini merupakan jejak sejarah 
yang tak mungkin diabaikan oleh siapa pun, khususnya umat Islam.
 
 
 
 
 
 * * * * *
 
 
 
 Tulisan yang tajam mengenai peristiwa-peristiwa penting di 
abad pertama Islam.
 
 —The New York Times
 
 
 
 Kisah penaklukan oleh bangsa Arab adalah sejarah yang 
sangat dramatis….
 
 —The Sunday Times
 
 
 
 Kennedy menuturkan kisah yang luar biasa, dengan otoritas 
dan kemampuan mumpuni.
 
 —The Economist
 
 
 
 Tulisan yang bagus dan mengagumkan.
 
 —The Guardian
 
 
 
 Sebuah sejarah yang agung.
 
 —The Daily Telegraph
 
 
 
 Cerita yang sarat anekdot. Sejarah yang tak banyak 
diketahui….
 
 —Kirkus Review 
 
 
 
 Kennedy menunjukkan, para pemimpin Muslim di masa lalu 
adalah orang-orang kota yang sangat pandai dan para panglima yang 
kompeten.
 
 —Max Rodenbeck, The International Herald Tribune
 
 
 
 
 * * * * *!--[if !supportLineBreakNewLine]--!--[endif]--
 
 
 
 HUGH KENNEDY adalah Guru Besar Fakultas Kajian Asia dan 
Afrika, Universitas London, Inggris. Dia juga mengajar di Fakultas 
Sejarah, Universitas St. Andrews, Skotlandia. Profesor Kennedy 
tinggal di St. Andrews, Skotlandia. Dia juga pengarang buku When 
Baghdad Ruled the Muslim World (2006); The Courts of the Caliphs 
(2004); Crusader Castles (1994); dan The Prophet and the Age of the 
Caliphates (1986).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 DATA BUKU:
 
 Judul: THE GREAT ARAB CONQUESTS
 
   (PENAKLUKAN TERBESAR DALAM 
SEJARAH ISLAM YANG MENGUBAH DUNIA)
 
 Penulis: Hugh Kennedy
 
 Penerjemah : Ratih Ramelan 
 
 Editor  : Ade Fakih Kurniawan
 
 Genre  : Sejarah
 
 Cetakan   : I, Agustus 2008
 
 Ukuran: 15,5 x 23 cm
 
 Tebal   : 500-an halaman
 
 ISBN   : 978-979-3064-66-6
 
 Harga  : --
 
 
 ==
 Pustaka Alvabet
 Ciputat Mas Plaza Blok B/AD
 Jl. Ir. H. Juanda No. 5A, Ciputat
 Jakarta Selatan Indonesia 15411
 Telp. +62 21 7494032, 
 Fax. +62 21 74704875
 www.alvabet.co.id





[zamanku] Re: Matahari beredar menurut islam

2008-08-01 Terurut Topik tawangalun
ha ha Fei Fei malah gak tahu bahwa mataharipun juga tawaf 
mengelilingi black hole bersama sama dg matahari2 lainnya.Bagi orang 
yang belum ngerti ttg blackhole memang mengira bumi tok yang tawaf 
mengelilingi matahari lantas mataharinya diem mbegegeg.
Jadi lain kali hati2 kalau mau ngritik Quran jangan2 jebul bener kata 
Quran.Kaya jauh2 hari Quran sudah berani bilang:jangan engkau kira 
gunung2 itu hanya diem mbegegeg.Dia itu sebenarnya bergerak bagaikan 
awan.Nah ternyata bumi kecuali berotasi juga berrevolusi kan?
Maklum sih fei fei ini kelasnya baru bacaan Darmo Gandul yang bilang 
bahwa Sunan Bonang mampu memindah bengawan.dan fei fei percoyo saja 
dg tulisan darmo Gandul itu sebab anti Islam.

Shalom,
tawangalun. 

- In zamanku@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

Matahari beredar menurut islam 

Hadis riwayat Abu Zar ra.: 
Bahwa pada suatu hari Nabi saw. bersabda: Tahukah kalian ke mana 
matahari pergi? Para sahabat menjawab Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. 
Rasulullah saw. bersabda lagi: Matahari berjalan hingga berakhir 
sampai ke tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu menjatuhkan diri 
bersujud. Dia (matahari) terus dalam keadaan begitu hingga 
difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. 
Matahari pun kembali, sehingga di waktu pagi terbit lagi dari tempat 
terbitnya. Kemudian berjalan, hingga berakhir pada tempat menetapnya 
di bawah Arsy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan begitu, sampai 
difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. 
Matahari kembali, sehingga di waktu pagi muncul dari tempat 
terbitnya. Kemudian ia kembali berjalan tanpa sedikit pun manusia 
menyadarinya, hingga berakhir pada tempat menetapnya itu di bawah 
Arsy, lalu difirmankan kepadanya: Naiklah, terbitlah dari Barat. Maka 
pagi berikutnya, matahari terbit dari
 sebelah Barat. Rasulullah saw. melanjutkan: Tahukah kalian kapan itu 
terjadi? Itu terjadi saat: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang 
bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau ia belum 
mengusahakan kebaikan dalam masa imannya 

ini membuktikan bahwa muhammad tidak tau kalau bumilah yang 
mengelilingi matahari dan ketidak akan tahuan mengenai perbedaan 
waktu yang ada dibumi. masalah ilmu seperti ini saja allah dan 
muhammad bisa salah, gimana mau mengatakan islam adalah ilmu dari 
segala ilmu. sungguh memalukan  
saudara, disini saya tidak berniat untuk menghina para manusianya. 
tetapi disini saya hanya melihat ajaran agama yang membuat manusia 
buta akan nurani mereka. sesungguhnya walaupun ada orang yang 
berpaham islam fanatik, sungguh yang saya bencikan ajarannya. anda 
tau ajaran islam selalu menghina kebebasan beragama. apa anda tau 
islam yang sebenarnya tidak boleh berteman dengan kafir. jika ini 
terjadi di negara anda, apakah anda tidak merasa anda akan 
menciptakan permusuhan dengan dunia luar yang berpaham kafir. 
pikirkan saudara, tuhan tidak pernah membuat agama untuk saling 
membunuh. tuhan itu begitu besar, tetapi apa daya kita, kita hanya 
mengikuti ajaran yang telah kita bawa sejak kecil. jika anda lahir di 
perut orang yang beragama kristen, pasti berat untuk anda menjadi 
islam. sama juga dengan anda. Tetapi bukan maksud menghina orangnya. 
diantara semua agama hanya islam lah yang selalu menjelekkan 
pemahaman lain. coba anda fikirkan apa mungkinkah itu
 dari tuhan yang sejati. sekecil itukah tuhan menurunkan agama yang 
berisi pengancaman dan iming2 surga yang tidak jelas. seluruh agama 
tetap mempunyai kesalahan, kenapa? karena seluruh kitab ini tidak 
lepas dari pembuatan manusia. tetapi agama lain hanya mengajarkan 
kasih yang terlalu besar. di dalam islam saya tidak menemukan kasih, 
tetapi pembencian terhadap kafir. 
Biar makin jelas aja klo quran cuman karangan muhamad. 
mustahil Tuhan yang sebenarnya salah klik sms... matahari yang 
beredar 

Nah lihat lagi gambar ini..., fokus aja.. jangan jauh-jauh. allah 
swtmu blom pernah nyampe sono lley sambil tengok 2 ayat di 
atas... 
  

Nah kan masih sajakah kamu percaya kepada allah swt yang tidak 
maha tahu itu??? 
Jangan berikan jiwamu kepada muhamad sang penipu...
Ini gambar galaxy Bimasakti jika dilihat dari luar galaxy Bimasakti: 
 
Bima sakti, Apakah Alloh juga berkuasa di Galaxy lain seperti : 
Andromeda, Large Magelanic Cloud, Small Magelanic Cloud, dan galaksi-
galaksi lain yang saya yakin masih banyak galaksi yg belum terjamah 
teleskop. 

Jika ada kehidupan lain di planet lain, baik di Galaksi Bima Sakti 
maupun di galaksi lain apakah mereka juga memeluk Islam? apakah 
mereka juga punya Kabah sendiri? 

keluaran dari Departemen Agama Arab Saudi 
Quran Al-Islam - Kingdom of Saudi Arabia - Q 36:38
And the sun runs its course for a period determined for it; that is 
the decree of (Him), the Exalted in Might, the All-Knowing. 
Kalau lihat tafsir sebenarnya Q 36:38 tanpa mencampuradukkan dengan 
ilmu pengetahuan kafir, maka bisa dilihat jelas ilmu astronomi Islam 
yang 

Bls: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama

2008-08-01 Terurut Topik Lanang Anom
Saya sangat setuju dengan saudara ketut mengenai hal yang harus dilakukan 
manusia jika memang dia masih ingin di sebut sebagai manusia yang berbudi dan 
berpekerti luhur.

Toh Kita semua tidak tahu apakah memang benar Tuhan pernah menciptakan agama
toh yang diwariskan Tuhan pada diri kita adalah kebaikan dan kejahatan, nah 
tugas manusialah untuk memilihnya. 
mengenai agama saya yakin Tuhan tidak perduli, karena agama adalah rekaan 
manusia yang digunakan sebagai jalan untuk mendekatkan dan mengenal siapa 
penciptanya. 

saya juga sangat setuju kalau Tuhan tidak gila hormat dengan meminta untuk di 
puja dan disembah, Tuhan juga saya yakin tidak perduli dengan segala ceremonial 
seperti itu, tapi yang saya yakin bahwa Tuhan sangat menghargai orang orang 
yang jujur pada diri sendiri.

Tuhan tidak perlu disembah karena tanpa disembah Tuhan pun tetap Tuhan dengan 
segala sifat ke Mahaannya. 
Ketika teman saya yang katanya beragama harus memaksakan diri untuk 
bersembahyang hanya demi menghindari kata kata murtad dan menjadi kafir, meski 
dimulutnya mengatakan iklas namun hati siapa yang tahu, tentu menurut saya 
Tuhan yang digabarkan oleh teman ini adalah Tuhan yang anti kritik Tuhan yang 
hanya mementingkan penghormatan, Tuhan yang gila hormat, Tuhan yang lebih 
rendah dari manusia.

Saya selama ini juga sering kali mendengar teman seorang muslim suka mengatakan 
kafir pada yang non muslim, dan mengatakan bahwa pada mereka yang kafir tidak 
ada sorga untuk mereka dan Tuhan akan menghukum mereka, jujur saya merinding 
mendengar Tuhan seperti itu, karena apa yang saya yakini bahwa Tuhan saya maha 
penyayang dan pengasih, dan Tuhan saya tidak suka menghukum ciptaannya. Tuhan 
saya pun tidak pernah menciptakan kafir, yang dia ciptakan adalah manusia, buta 
kala, binatang, tumbuh tumbuhan dan tempat untuk hidupnya.

Mengenai keinginan rekan Meylan untuk lebih memilih tidak beragama tetapi 
berTuhan, saya sangat setuju, dengan alasan kenapa kita harus terjebak pada 
satu kotak, manakala kita tidak suka berada di kotak tersebut.

Gandhi pernah berkata, ketika beliau ditanya 
siapakah Tuhan mu, gandhi katakan bahwa Tuhannya adalah kebaikan
dan Gandhi juga di tanya lagi Apa agamamu gandhi, dan gandhi menjawab
agama saya adalah kebenaran.

jadi ketika kita bisa berbuat baik dan benar saja, tanpa paksaan tanpa iming 
iming sorga dan mau jujur pada diri sendiri, maka itu sudah lebih dari cukup 
untuk bisa terbebas dari agama dan segala peraturannya, jika agama menurut anda 
seperti itu.




- Pesan Asli 
Dari: Ketut [EMAIL PROTECTED]
Kepada: zamanku@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 1 Agustus, 2008 08:21:06
Topik: Re: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama


 
Dear Meylan,
 
Meski saya tidak pernah berdiskusi agama di milis 
ini, tapi karena anda menyebut Hindu diantaranya, maka izinkan saya 
menjelaskan. 
Bagi saya,  anda mau beragama atau tidak, itu adalah hak privat anda. 
Apakah anda berdosa ? Menurut saya, beragama--atau memeluk salah satu 
agama--bukanlah prasyarat mendapat gelar tak berdosa, dan saya percaya ini 
juga berlaku sebaliknya : tidak beragama lalu menjadi serta merta berdosa. 
Bhagavad Gita mengatakan dengan cara apapun kau datang, dengan cara itu pula 
kau kuterima. Anda datang sebagai pencuri, anda akan diperlakukan sebagai 
pencuri. Anda datang dengan cara munafik, anda diterima di ruang tamu munafik 
dan mendapat perlakuan sebagaimana yang layak bagi orang munafik. Anda berbudi 
luhur maka anda akan disambut sebagai orang yang berbudi luhur. Tuhan, adalah 
sebuah hukum abadi dan maha adil. Anda tak bisa mengharapkan memetik padi kalau 
anda hanya menanam jagung. Hindu menyebutnya hukum karma. as so simple. 
Sebagai penganut agama Hindu, kalau saya menemukan Tuhan yang pemarah, egois, 
pencemburu dan memaksa manusia menyembahnya, maka menurut saya Tuhan itu 
telah menempatkan dirinya lebih rendah dari manusia sehingga ia tak layak 
dipuja. Jika anda merasa tuhan demikian bengis, saran saya, tinggalkan dia. 
Banyak manusia yang lebih berbudi luhur dari tuhan seperti itu.
Tapi bagi penganut agama yang baik dan saleh, 
agama menyediakan ruang bagi kesejukan bathin. Cara2 yang diekspolari oleh para 
maha resi Hindu ribuan tahun yang lalu--saat manusia masih lebih dekat ke dunia 
spiritual dibanding material--tentang bagaimna menemukan dan marasakan 
suasana 
spiritual, bagi yang menekuninya, akan mendapatkan manfaatnya. Tapi itu hanya 
satu jalan. Bila anda dapat menemukan jalan lain bagi tujuan itu, ya itupun 
sebuah prestasi, dan saya yakin tuhan tidak akan menghukum anda karenanya. 
Ataupun kalau anda merasa tidak butuh dengan spiritualitas, juga tidak apa2. 
kebutuhan manusia memang beragam. Yang saya percaya akan menjadikan anda 
berdosa adalah : kalau anda mencuri, memfitnah, menyakiti, merampok dan 
sederet perbuatan jahat lainnya. Untuk perbuatan-perbuatan itu, entah anda 
beragama atau tidak, entah anda melaksanakannya atas nama agama atau atas nama 
hal lain, saya sangat percaya, 

Re: [zamanku] Re: Re: Allah Semua Agama Itu Ternyata Sama Saja!

2008-08-01 Terurut Topik wirajhana eka
Lurino:
  hadits yang anda kutip memang benar dan shahih, dalam cakupan terbatas, yang 
saya angkat di sini adalah hukum logika. misalnya gini: pernyataan A benar, dan 
pernyataan B benar, hubungan A dan B masih dipertanyakan, apakah itu berarti A 
dan B pasti merujuk pada satu hal yang sama? analisis teks, sayangnya, gak 
seawam itu bung.
  ...
  hanya karena saya dan anda berpikir bahwa semua tuhan itu sama saja dan ada 
bukti tekstual tentang itu, bukan berarti semua entitas ilahi yang disebut 
tuhan itu adalah aktor yang sama. ada terlalu banyak faktor yang berperan di 
sini, dan semua itu perlu dianalisis satu persatu.
  ---
   
  Bisa lebih spesifik...dan di perjelas kalimat yang anda maksudkan dengan 
memakai hadis yang saya lampirkan ?

Lurino [EMAIL PROTECTED] wrote:
  hadits yang anda kutip memang benar dan shahih, dalam cakupan 
terbatas, yang saya angkat di sini adalah hukum logika. misalnya gini: 
pernyataan A benar, dan pernyataan B benar, hubungan A dan B masih 
dipertanyakan, apakah itu berarti A dan B pasti merujuk pada satu hal yang 
sama? analisis teks, sayangnya, gak seawam itu bung.

balik ke kasus pencarian allah ini: tiap budaya memiliki mitosnya 
masing-masing, yang salah satu produk tertulisnya adalah kitab suci. mitos 
datang dari dalam budaya itu sendiri, hasil hubungan antara manusia dan 
alamnya, dan juga datang dari hubungan antara budaya yang satu dengan yang 
lain. perlu dianalisa juga apakah budaya A bersentuhan dengan budaya B? apakah 
budaya A dipengaruhi B? apakah budaya A berasal dari budaya B?

hanya karena saya dan anda berpikir bahwa semua tuhan itu sama saja dan ada 
bukti tekstual tentang itu, bukan berarti semua entitas ilahi yang disebut 
tuhan itu adalah aktor yang sama. ada terlalu banyak faktor yang berperan di 
sini, dan semua itu perlu dianalisis satu persatu.

itulah proses yang sedikit lebih benar secara metodologis.

saya ingat sebuah tulisan teman saya dulu, yang membahas soal kemiripan yang 
besar antara teosofi bangsa mesopotamia dengan bangsa nubia -yang kini disebut 
mesir kuno. dia menulis panjang lebar tentang itu, dan dosen pengujinya 
mematahkan dengan satu kalimat sederhana: ketika dua bangsa bersentuhan secara 
kultural lewat hubungan apapun, wajar aja mereka memiliki kesamaan di satu atau 
dua sisi.

lurino
/tukangmikir

--- On Tue, 7/29/08, wirajhana eka [EMAIL PROTECTED] wrote:
  From: wirajhana eka [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [zamanku] Re: Re: Allah Semua Agama Itu Ternyata Sama Saja!
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Tuesday, July 29, 2008, 9:19 PM

  
  Lurino:
  dapat dibuktikan tidak sama dengan terbukti kebenarannya. ketika anda 
berbicara soal pembuktian, seperti feifei yang kebal azab, anda bisa mengambil 
dari sekian juta narasi yang ada. tapi apakah itu kebenarannya? wallahualam.
--
   
  Apakah anda tidak bisa mencheck hadis yang saya kutip itu berasal dari 
kalangan islam atau tidak?
   
  kalau ternyata benar..masalahnya cuma satu anda mau terima atau tidak.
   
  kalau tidak, maka apa bedanya anda dengan orang yang menghendaki kebenaran 
adalah hanya dari versinya sendiri yang ingin ia yakini?
  

Lurino [EMAIL PROTECTED] com wrote:
  bung wirajhana lupa pada sesuatu yang amat mendasar dan penting:
sumber literatur anda adalah hasil tulisan manusia yang validitas absolutnya 
didasarkan pada kebenaran yang spiritual. karena itu anda nggak bisa mengklaim 
bahwa metode pembuktian anda benar secara metodologis.

dapat dibuktikan tidak sama dengan terbukti kebenarannya. ketika anda berbicara 
soal pembuktian, seperti feifei yang kebal azab, anda bisa mengambil dari 
sekian juta narasi yang ada. tapi apakah itu kebenarannya? wallahualam.

lurino
/tukangmikir

--- On Mon, 7/28/08, wirajhana eka [EMAIL PROTECTED] com wrote:
  From: wirajhana eka [EMAIL PROTECTED] com
Subject: [zamanku] Re: Re: Allah Semua Agama Itu Ternyata Sama Saja!
To: [EMAIL PROTECTED] com, debat_islam- [EMAIL PROTECTED] s.com, 
religionspiritualit [EMAIL PROTECTED] com, pra pemikir parapemikir@ 
yahoogroups. com, indo-skeptics@ yahoogroups. com, agama zamanku diskusi 
[EMAIL PROTECTED] .com, debat_islam- [EMAIL PROTECTED] s.com
Date: Monday, July 28, 2008, 1:53 PM

  
  Pembuktian spritual adalah barang abstrak...sulit dapat pertanggungjawabkan 
dan lebih bersifat personal...dan uniknya itupun masih terdapat beberapa 
pesamaan cara dan hasil. Variasinya lebih karena perbedaan pengetahuan yang 
mengawali ritual yaitu berupa persepsi, kepercayaan awal, , metoda dan juga 
siapa yang ia pikir ia tuju dan ia temui di acara spritual tersebut.
   
  Sebelum bicara spritual, Ia tentunya memerlukan waktu untuk pandai dan 
secara fakta tidak dapat dipungkiri bahwa kepercayaan yang melekat dari orang 
per orang merupakan hasil sebuah kisah doktrinasi panjang turun temurun dan 
sistematis dari orang tua (dan juga orang tua angkat, kakek nenek, paman dll), 
guru spritual, guru sekolah, membaca buku dan diskusi dengan teman.
   
  

[zamanku] Re: Pengunjung Sepi, 10 Gereja Copenhagen Akhirnya Ditutup

2008-08-01 Terurut Topik tawangalun
Mending kafir seperti Genduk Mus yang tdk percoyo ada Tuhan katimbang
wong Denmark itu tetep percoyo ada 3 Tuhan.Sebab dosa
sirik(menyekutukan) itu gak bisa diampuni tapi kalau hanya tdk percoyo
pisan lama kelamaan malah bisa diampuni. 

Shalom,
Tawangalun.

- In [EMAIL PROTECTED], edy prayitno [EMAIL PROTECTED] wrote:

Di Denmark, jumlah pengunjung gereja semakin hari semakin sedikit pada
hari Minggu. Kondisi ini yang sangat terasa khususnya di Copenhagen,
lalu membuat sejumlah pengurus gereja lebih memilih untuk menutup
gerejanya.

Mereka membolehkan masyarakat untuk menggunakan ruang gereja untuk
kegiatan apa saja, kecuali bila dijadikan masjid.

Menurut Sekretaris Umum Dewan Gereja Denmark, keputusan untuk menutup
gereja memang disebabkan oleh berkurangnya para pengunjung gereja,
termasuk pada hari Minggu. Ada lebih dari 10 gereja di ibukota
Denmark, Copenhagen, yang sudah ditutup karena alasan itu. Nama-nama
gereja tersebut antara lain: Gethsemane, Elias, Banehj, St. Andreas,
Fredens, St. Paul's, Samuel's, Blagards, Frederiksholms, Gereja
Lutheran dan Gereja David.

Dewan Gereja Denmark mengajukan saran kepada Menteri Gereja, setelah
hari paskah untuk menutup gereja-gereja itu, karena gereja juga
mengalami penurunan pendapatan untuk biaya operasionalnya. Asal
diketahui, seharusnya seorang anggota gereja mempunyai kewajiban untuk
memberi sebagian pendapatannya untuk gereja.



 HYPERLINK
mk:@MSITStore:C:\\WINDOWS\\TEMP\\on_the_news.chm::/images/Copenhagen-Gethsemane-01.jpg
Gereja Gethsemane yg juga ditutup

 HYPERLINK
mk:@MSITStore:C:\\WINDOWS\\TEMP\\on_the_news.chm::/images/Copenhagen-Lutheran-01.jpg
Gereja Lutheran yg juga ditutup

Ada banyak alasan yang membuat warga Kristen Denmark mulai menyusut
kunjungannya ke gereja. Antara lain, orang-orang Denmark lebih suka
menggunakan gereja untuk tujuan lain yang bukan untuk kegiatan
keagamaan. Salah satu dari gereja yang sudah ditutup adalah Gereja
Blagards yang pada tahun 1991 pernah menjadi tempat pemukiman
sementara sejumlah warga Palestina selama enam bulan. Warga Palestina
itu meminta perlindungan diplomatik atau dipulangkan saja ke Palestina.

Namun demikian undang-undang Denmark tidak memuat poin apapun terkait
penggunaan gereja yang sudah ditutup itu untuk kegiatan lain. Gereja
Lutheran misalnya, yang pengikutnya adalah para penganut ajaran Martin
Luther, tidak melarang penggunaan gereja untuk kegiatan lain. Tapi
Dewan Gereja mengatakan, sejumlah orang sudah melontarkan niatnya
untuk membeli gereja dan dijadikan tempat aktifitas lain. Dan Kay
Polman mengaku, meskipun tidak ada undang-undang yang melarang, tapi
dirinya tidak mau bila gereja dibeli dan diganti fungsinya menjadi masjid.

Belakangan, majalah Christy Dobeldeit, yang dimiliki agamawan Kristen,
mengatakan adanya penolakan kuat di antara penduduk Denmark untuk
mengubah gereja menjadi masjid. Di Copenhagen, melalui sebuah polling
pendapat hanya 28% responden saja yang setuju dengan hal itu,
selebihnya menolak. (na-str/aljzr/eramuslim)

 


No virus found in this outgoing message.
Checked by AVG. 
Version: 7.5.524 / Virus Database: 270.5.8/1582 - Release Date:
7/30/08 6:37 PM

--- End forwarded message ---




[zamanku] Re: Pengunjung Sepi, 10 Gereja Copenhagen Akhirnya Ditutup

2008-08-01 Terurut Topik Hafsah Salim
 tawangalun [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Mending kafir seperti Genduk Mus yang tdk percoyo ada Tuhan 
 katimbang wong Denmark itu tetep percoyo ada 3 Tuhan.
 Sebab dosa sirik(menyekutukan) itu gak bisa diampuni tapi
 kalau hanya tdk percoyo pisan lama kelamaan malah bisa diampuni. 
 


Dizaman sekarang cuma HAM yang dibicarakan sebagai landasan hukum
disemua negara didunia, bukan hukum Tuhan.  Jadi enggak masalah mau
percaya 3 atau 300 Tuhan, tetap sama2 dilindungi tidak mungkin
dianggap bersalah ataupun berdosa.

Buktinya, Islam Ahmadiah itu meskipun di Indonesia dianggap salah,
namun sewaktu ditanya oleh dubes negara2 Eropah, terbnyata SBY dan
Menteri Agamanya sama sekali tidak berani mengaku bahwa umat Ahmadiah
ini telah didholimi bahkan dilaporkannya sebagai mendapatkan
perlindungan yang sama.  Kenapa presiden ini takut ketahuan mendholimi
umat Ahmadiah ???  Tentunya dia tahu perbuatannya itu salah, padahal
berdasarkan Syariah di Indonesia di-teriak2an se-olah2 tindakan itu
merupakan hal yang benar.

Jadi tak perlu debat kusir deh, kenyataannya, semua agama wajib
dilindungi termasuk berhala sehingga ajaran Syariah yang biadab itu
tidak akan mungkin bisa mendapatkan tempatnya didunia yang menegakkan HAM.

Ny. Muslim inti Muskitawati.









Re: [zamanku] Re: ********* Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih !!! *********

2008-08-01 Terurut Topik Lurino
yang gak ngerti tu siapa ya? orang ngomong apa, dia komentarnya apa...
capek deh... bu mus balik ke bangku sma dulu gih sana...

--- On Fri, 8/1/08, Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED] wrote:
From: Hafsah Salim [EMAIL PROTECTED]
Subject: [zamanku] Re: *  Tidak Pernah Dikenal Ada Hadits Yang Sahih 
!!!  *
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Friday, August 1, 2008, 6:36 PM











--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Lurino [EMAIL PROTECTED]  wrote:



 seandainya persepsi itu tidak diakui kebenarannya, maka dunia nyata

nggak pernah ada, karena yang ada hanyalah persepsi kita yang salah

tentang dunia nyata. nggak ada tu yang namanya pesawat terbang,

komputer, dan film porno, karena yang ada hanyalah persepsi yang

diragukan kebenarannay tentang objek2 tersebut.

 



Sekali lagi, jangan ngomong istilah2 yang anda tidak tahu arti atau

definisinya.  Persepsi itu bukan kebenaran dan bukan juga pengakuan

kebenaran.  Realitas yang sama bisa berbeda persepsinya sehingga

dengan jelas bisa dipastikan bahwa persepsi sama sekali tidak sama

dengan realitas.



Ny. Muslim binti Muskitawati.