On Sat, Sep 18, 2004 at 02:57:59PM +0700, Oeban Poetih wrote:
> saya baru saja berhasil menginstall gentoo dengan menggunakan 'hanya'
> livecd (install-x86-universal-2004.2.iso) dan yang saya dapatkan adalah
> gentoo tanpa x.

Memang cd instalasinya yg dibuat jadi livecd juga, jadi bukan "hanya"
livecd.

> apakah konfigurasi tersebut sudah benar?

Benar secara sintaks apa secara artinya? Benar atau tidak itu yg
menentukan anda sih, kalo saya gak butuh X ya salah lah buat saya
use flags di make.conf itu.

> kemudian bagaimana langkah-langkah menginstall aplikasi-aplikasi x?
> apakah harus x dulu kemudian gnome dan lainnya?

Tinggal install apa yg anda mau seperti layaknya aplikasi biasa, tidak
ada bedanya. Semua dependencies akan diinstall otomatis seperlunya.
Makanya gunakan option --ask dan --verbose sewaktu jalanin emerge,
misalnya:

        emerge -av gnome-base/gnome

gnome-base/gnome itu "meta" package, yg kalo diinstall akan nginstall
semua applications dan library yg menjadi bagian dr GNOME, plus
dependecies yg ikut ditariknya.

> untuk mirrornya, apakah ada mirror-nya di indonesia?

Dari pengamatan sekilas kayaknya belum ada.

Ronny