mending di block aja IP2 yg ga boleh, jd cuman di allow network dalam nya
pake bind aja, beres kan?

> Pake BIND ? atau pake DJBDNS ?
> coba DNS nya disetting di ip lokal kalau buat resolver DNS, jangan di IP
> Public.
caranya gimana??

> Pencegahan sementara adalah pake iptables
>
> # iptables -I INPUT -i eth0 -p tcp --dport 53 -j DROP
> # iptables -I INPUT -i eth0 -p udp --dport 53 -j DROP
>
> Dengan catatan eth0 adalah interface yang berhubungan dengan network
> internet,
> dan yang hubungan-nya dengan network intranet bukan di interface tersebut.
>
> - Rio.Martin -

saya pake BIND, sementara ini saya tutup port 53 dari eth0. saya pake 2
interface, eth0 dan eth1 dimana eth0 ip publik (net) dan eth1 ip private
(loc).
untuk sementara ini aman2 saja, tapi resiko dalam jangka panjangnya gimana
ya??