On Tue, Aug 02, 2011 at 01:34:53PM +0000, yuno wrote:
> Date: Tue, 2 Aug 2011 13:34:53 +0000
> From: yuno <harmi...@gmail.com>
> Subject: Re: [tanya-jawab] Recovery Linux yg tertimpa windows
> To: tanya-jawab@linux.or.id
>
> Dulu pernah juga saya mengalami masalh ini. Satu-satunya Cara yg saya ambil
> adalah memformat ulang partisi yg windows, lalu menginstal os Linux sementara
> di partisi yg baru, lalu setelah instalasi Linux yg baru berhasil, explore
> semua partisi dan backup semua file di partisi Linux yg lama.
> Pada kenyataannya, ubuntu Dan win7 tak bisa akur. Pernah instal dua-duanya,
> ubuntu jalan, tapi win 7 nya hang.

Maksud tidak bisa akur ini bagaimana? Saya beberapa kali instalasi
MSWin(XP,Win7) di beberapa box,
dengan beberapa distro Linux diantaranya Ubuntu bisa berjalan dengan baik.
Jarang sekali sampai format ulang karena sesunguhnya partisi MSWin dan partisi
Linux beda.
> Nb: cara ini untuk windows dan linux di partisi yg terpisah, bukan menumpuk
> di partisi yg sama.
> ---(•͡.̮ •͡ )

Itulah adanya kenapa sampai fomat ulang?

> MOhon pencerahan dengan tools apa saya bisa menarik data di partisi
> linux yang sudah tertimpa win7 ?

Ini maksudnya yang tertimpa apa bukan partisi untuk boot loader? (Grub/Lilo)?
Kalau itu yang terjadi bisa pakai Live CD.

Demikian yang bisa diinformasikan karena maksud pertanyaannya saya kira-kira/
kurang jelas. CMIIW.

Salam,

Putra
 --