On Wed, Aug 03, 2011 at 09:21:07AM +0700, Yahya Kurniawan wrote:
> Date: Wed, 3 Aug 2011 09:21:07 +0700
> From: Yahya Kurniawan <yahyakurnia...@gmail.com>
> Subject: Re: [tanya-jawab] Recovery Linux yg tertimpa windows
> To: tanya-jawab@linux.or.id

Maksudnya pernah bantu beberapa teman-teman yang ingin coba Linux dual boot
sama MS.
Bebarapa box maksudnya beberapa komputer masing-masing diinstall MS dan Linux.

> Mungkin bisa coba software recovery yang support ext3.
> Sekedar berbagi pengalaman, saya dulu bisa mengambil data dari Windows
> XP yang diformat dan diinstall FreeBSD. Setelah diinstall Windows XP
> kembali, saya menggunakan GetDataBack yang support NTFS dan data-data
> lama bisa diambil kembali.
> Mestinya sih di Linux ada ya yang seperti getdataback itu.

Saya pernah sukses recovery data dari HD yang partisinya hilang pakai Testdisk.
Tool
itu mendukung NTFS,FAT12,FAT16,ext2/ext3,HFS+,ReiserFS. Biasanya Testdisk ada
di
Rescue Live CD atau di Hiren's Boot CD.

Salam,

Putra