Betul sekali pak, memang itulah maksud saya, kemarin
berhubung saya nge-net sambil nyuapin 2 balita di
rumah jadi gak bisa panjang2 nulisnya :).

Semua berbalik ke diri masing-masing tentang pemahaman
hukum Islam, Seberapa jauh kita berusaha
menjalankannya, sedemikianlah kadar iman kita. Dan ini
hanya untuk menilai diri kita.

(sempat baca juga emailnya salah satu ibu di milis
ini)==> soal orang berjilbab trus pacaran di taman2,
di kebon, di hutan sekalipun. Itu mah gak usah
dibahas, gak penting, dan jangan menyalahkan jilbabnya
karena memang kadar iman seseorang berbeda.

Orang yang rajin sholat, ngaji, mondar mandir naik
haji tapi korupsi, ya jangan salahin sholat dan ibadah
yg dia lakukan, mungkin dia melakukan ibadah2 tersebut
dengan hati yang Riya/sombong, ujung2nya jadi gak
berkah.

Mau complain panjang lebar selebar2nya, kalau hukum
Islam sudah bilang, harus di jalani. Yakini saja bahwa
segala peraturan yg di buat oleh Agama kita itu benar
dan tidak bermaksud merugikan, Insya Allah
menjalaninya lebih damai di hati dan tanpa dirasa
menjadi beban.

Piiissss
Ida S

--- rsa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Singkat dan padat ni tanggapan mba Ida. Point yang
> saya tangkap:
> [1] di manapun kita berada, kita tetap harus
> mentaati hukum
> Islam/Allah, tanpa kecuali. Seberapa jauh kita
> berusaha
> menjalankannya, sedemikianlah kadar iman kita. Dan
> ini hanya untuk
> menilai diri kita dan bukan orang lain. Tapi jika
> orang lain yang
> lalu seolah tampak tidak kukuh imannya ini lalu
> mulai propaganda
> kepada sesama untuk mengikuti sikapnya, dan
> [...]
=== message truncated ===

Get the free Yahoo! toolbar and rest assured with the added security of spyware
protection.
http://new.toolbar.yahoo.com/toolbar/features/norton/index.php

Kirim email ke