Coba pelajari dulu masalah e-dinar itu mas, baru kasih comments.

-----Original Message-----
From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Wikan Danar
Sunindyo
Sent: Tuesday, October 14, 2008 5:13 PM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [wanita-muslimah] Re: Bunga Bank dan Asuransi Penyebab
Resesi Dunia

e-dinar itu malah gak syar'i ... gak nyunah itu sih bisa-bisanya
othak-athik gathuk-nya ulama jaman sekarang biar kesannya dinar bisa
applicable dengan kehidupan modern padahal e-dinar kan gak ada barangnya
tho? emang ada kekuasaan atas nilai alat tukar terhadap e-dinar berupa
apa? lha wong mungkin bentuknya cuma kartu yang kalau dikilo-in ke
pedagang loak juga gak laku ...

btw, kekaisaran china sudah berlangsung lebih dari 2 millenium sebelum
akhirnya diruntuhkan oleh partai komunis china apa perlu kita bangkitkan
lagi ya? untuk menandingi emperium amerika mumpung amerika-nya lagi
kolaps ekonominya?

ayo ayo ... katanya anak turunnya laksamana cheng ho :)

wikan

On 10/14/08, Tri Budi Lestyaningsih (Ning) <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Memang benar, uang dinar itu bukan pertama kali dipakai jaman
> Rasulullah. Namun Rasulullah mengatakan bahwa alat tukar yang syah itu

> ada 6, dan emas adalah salah satunya. Saya lupa yang lainnya apa. Tapi

> prinsipnya adalah, kekuasaan atas nilai alat tukar itu dimiliki oleh
> pemilik alat tukar itu. Bukankah itu adil ? Saya beberapa waktu yll
> dishare article mengenai hal ini, ntar saya cari dulu ya. Di situ juga

> ada sharing mengenai transaksi electronic dengan dinar, kalau tidak
> salah namanya e-dinar. Dan transaksinya tentu tidak terbatas jual beli

> [...]
kertas.