Menarik : jadi, kegiatan apa yang kini relevant dan menarik untuk generasi
Ekek yang masih aktif, apa tantangannya, dan apa handicap nya ?? --- d.p.l.
Kita cari modus kegiatannya yang populer masa kini. Mungkin ada masukan dari
yg merasa generasi kini ini, atau perlu dituntun oleh senior nya untuk
menggali 'jati-diri' nya??

Kalau tengok cara promosi Wanadri, memang lahannya disitu :
hutan-rimba-tebing-sungai-rawa-laut. Dari dulu kita tawarkan Terjun-Payung
kepada mereka, rupanya nggak banyak peminat. Kalau toh ada 1-2, mereka tidak
langgeng atau tidak bertahan lama aktif di TP .... bukan habitat nya 'kali.

Fyi, saya bersama Sarosa Tetranto pernah jadi Wakil Ketua dan Ketua
(respectively) "Sekolah Pendaki Gunung Pertama, Indonesia" yang diadakan
oleh Wanadri. Siswa / peserta nya cukup banyak waktu itu, dimana peserta ini
sampai level pelajaran/pendidikan tertentu bisa mendapat Sertifikat Lulus
tanpa harus jadi anggota Wanadri. Sedangkan mereka yang mau meneruskan
pelajaran/pendidikan nya bisa melanjutkan dan kalau lulus akan diterima jadi
Anggota Wanadri.
Catatan. Waktu itu pendaki gunung "amatiran" sedang nge-trend dikalangan
siswa SMP/SMA (..... dan sayangnya 'banyak korban' kecelakaan atau tersesat,
dsb)

Wasalam,
WG