On Tue, 11 Nov 2003 17:21:39 +0700 (WIT)
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak Herman, kalau saya sih inginnya terus saja. Terus terang
> dengan diskusi ini saya jadi tertantang untuk berfikir keras
> memberi argumen atas tesis saya terhadap "Islam sistem". Dan
> toh kita dalam konteks diskusi, saya merasa di antara kita
> tidak saling mendiskreditkan, kalau kita memberi komentar kita
> sertakan juga argumennya.

Tidak apa-2x diteruskan, diskusinya sudah bagus tidak keluar "jalur".
Dari diskusi ini ada bbr masukkan yg saya sendiri tidak pernah
tahu/menduganya, bhw di Quran ada ayat-2x yg mengandung Ilmu Pengetahuan
(terimakasih Pak Marko).

Saat SMP dulu, saya pernah baca buku karangan Nursyamsu (?) yg
mengetengahkan kaitan Ilmu Pengetahuan dg Quran, a.l. disebutkan di ayat
(lupa, krn sdh lama sekali) bhw Tata Surya kita terdiri atas 1 matahari
dan 10 (sepuluh) planet (padahal kita tahu dari ilmu astronomi bhw cuma
ada 9 planet, dimana Pluto adalah planet terakhir). Menurut Nursyamsu
ini ada 1 planet lagi dibelakang Pluto yg mrp bagian tata surya kita.

--
syafril
-------