assalamu alaikum,

Apakah darah manusia itu najis?
Kalau najis dan kena pakaian, terkadang nggak bisa ilang walau sudah dicuci
berkali2.
Apakah mimisan itu membatalkan solat?
Kalau darah hewan yang halal apakah juga najis?

Maaf, soalnya saya suka mimisan (keluar darah di hidung) akibat cuaca negri
arab yang panas dan kelelahan (akibat 1.5 th di eropa, tubuh saya jadi sensitif
terhadap panas). Terkadang saat solat, darah keluar sendirinya (5-10 menit
menetes darah segar). Padahal hidung tidak saya apa2 kan. Semua jamaah sampai
pada bingung, dikira saya habis dipukul atau diapakan karena mulut dan hidung
berlumuran darah.

Bila sudah mimisan saat solat, biasanya hidung saya tutup dengan tangan (agar
darah tidak menetes di karpet). Dan saya lanjutkan solat. Bahkan saat sujud
pun, hidung tetap saya tutup dengan tangan.

barakallahu fiik,

hanif

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/hOt0.A/lOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM