saya golput karena saya adalah opportunis sejati!

salam
devari

signature email:
menurut saya dak perlu vote karena:
1. mungkin maksudnya bli eka adalah bahwa sudah seharusnya beberapa anggota yg 
keluarin pernyataan BBC kemaren ke media massa itu, mestinya bahas dulu, lempar 
dulu, sosialisasi dulu ke milis ttg draft pernyataan itu, sehingga at least 
semua anggota tahu secara official.

nah karena ga ada sosialisasi itulah yg men-trigger bli eka mengirim thread ke 
milis dg judul saya anggota BBC ga ya, karena beliau merasa gamang. dibilang 
anggota iya karena ikut milis, dibilang tidak juga iya karena kok ga di 
'kasitau' dan diajak rembug2 dulu sebelum keluarnya pernyataan resmi itu (ke 
berbagai media)

2. di tangan yang satunya (on the other hand), rencana kopdar dan membahas UU 
ITE itu sudah banyak tersosialisasi di milis. jadi sebelum hari H klo ga salah 
ada banyak email ttg rencana2 kopdar yg akan membahas UU ITE itu.

dari sudut pandang pribadi saya begini, kan sebelum hari H sudah ada email2 ttg 
rencana itu tuh, yaitu kopdar bahas UU ITE dg beberapa narasumber, jadi common 
sense saya otomatis berfikir bahwa kopdar itu pasti bukan sekedar kopdar kakak 
kikik kakak kikih biasa, tp sesuatu yg serious karena juga mengundang 
pembicara2, sehingga pastilah juga nanti akan 'menghasilkan' sesuatu yg resmi. 

nah apapun hasil itu, tentunya saya yang jauh di luar Bali, akan menerima bahwa 
hasil itu (baca: pernyataan) merupakan hasil terbaik, dari dan atas nama BBC. 
salah saya sendiri ga bisa datang.

nah teman2 yg kopdar atau anggota yg kirim pernyataan itu keluar juga merasa 
bahwa itu sudah representasi BBC sehingga it is OK untuk lempar keluar tanpa 
harus basa basi lagi di milis.

sekarang saya tidak bisa mengajukan keberatan karena kalau saya keberatan maka 
sebelum hari H tentu saya akan kirim email sbb:
1. tolong tunda dulu kopdar BBCnya, ini penting masalah UU iTE, tunggu dulu 
biar saya bisa ikut. saya ga mau lo nanti ikut2an nerima hasil

2. klo kopdar jalan juga, kirim email lagi, 
yahhhh kok jalan terus sih, klo gitu nanti hasilnya bahas2 dulu ya di milis 
biar saya juga tau.

kesimpulan:
1. hasil sekarang ini adalah sah dan tidak perlu vote karena melihat dari 
paparan diatas. juga krn makan banyak energi dan jamin dapat suara dari semua 
member? rumus2nya gimana? ada 3/4, 2/3? apa bedanya dengan dpr kekeke

2. lain kali, sebaiknya lempar dulu ke milis jika menyangkut hal2 penting dan 
mengatasnamakan BBC

3. mari sudahi ini dan mari kita konsentrasi ke agenda berikutnya. agenda 
kopdar dengan langkah2 nyata yang berguna bagi masyarakat, sehingga energi 
milis tidak habis untuk voting.

4. jika ada agenda kopdar sosial, saya siap jadi tim sukses/seksi penggalian 
dana KARENA saya nanti mau nyalon bupati, jadi tebar pesona dulu kekekeke


salam
devari.org

signature email:
maaf ya kepanjangan



ῨᾂῄὐἄṜ <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                             saya 
masih belum nangkep maksudnya bli eka apa.
 bli eka nggak setuju kalau BBC mengeluarkan pernyataan.??
 dan kalaupun bli eka punya pernyataan, mungkin pernyataan yang seperti
 apa menurut bli eka.
 tapi ini nggak usah dibahas. sekedar pengen tau aja.
 
 dan untuk menyudahi perdebatan yang mungkin juga nambah ribet dan
 arahnya malah nggak jelas,
 seperti ide bli ancak. kita vote.!
 
 ulang skenario lagi dari awal, kopdar bbc bahas UU ITE.
 dan dari situ ada kesepakatan untuk membuat pernyataan.
 pernyataan dibuat, diposting diblog.
 ternyata ada yang nggak setuju, akhirnya dilempar untuk divote.
 hasil dari vote ini sudah mewakilkan jawaban atas pernyataan sikap ini.
 silahkan...
 
 Yang Setuju
 
 1. Anton Muhajir
 2. AGung Wardana (Ancak)
 3. Dodie Christian
 4. Nengah Sumerta
 5. Dani Iswata
 6. Saylow
 7. Yanuar
 8.
 
 Tidak Setuju:
 
 1. Pria Purnama
 2. Eka
 3.
 
 2008/5/13 sairameka_diva <[EMAIL PROTECTED]>:
 > Bli anton,
 >
 > 1. Maap bli, nglempar ke milis ga ribet kok. Ga perlu AD/ART juga kok.
 > Ga perlu notaris bahkan...
 >
 > 2. Diskusi dengan teman2 BBC yang kopdaran aja bli?? Setahuku ga ada
 > pernyataan di milis yang minta ijin untuk mengeluarkan pernyataan
 > sikap.. Anggota BBC kan bukan hanya yang ikut kopdaran saja (sesuai
 > penjelasan mbok luh de yang saya terima)
 >
 > 3. Klo memang ga dapat tanggapan serius dari anggota ya berarti
 > anggota BBC ga terlalu tertarik sama UU ITE. Kan ga perlu dipaksakan
 > klo BBC harus menentang UU ITE. Jadi klo tetep mau menentang UU ITE,
 > yah lewat organisasi yang lain saja...
 >
 > 4. Ternyata saya baca di milis, ada anggota milis yang menentang
 > pernyataan sikap dari BBC. Seharusnya ada sharing sebelumnya.. Jadi
 > pernyataan sikap kita jadi balance..
 >
 > SUKSMA
 >
 > --- In [email protected], antonemus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >>
 >> nyambung dikit. tp pasti belum bisa memuaskan. nulisnya agak buru2
 > karena
 >> pas mau berangkat kerja.
 >>
 >> 1. tidak ada maksud menggunakan BBC utk kepentingan pribadi atau
 > tertentu.
 >> trlalu berat konsekuensinya. BBC milik bersama. komunitas. bukan
 > organisasi
 >> yg ribet dg AD/ART dst.
 >> 2. soal pernyataan kemarin langsung dikirim krn sudah lewat diskusi
 > dg tmn2
 >> anggota BBC. dan, setauku pas diskusi tdk ada yg keberatan kalo kita
 > bikin
 >> pernyataan sikap. jd, menurutku, draft tdk perlu dishare lg. kalau
 > dshare di
 >> milis dlm bentuk draft, aku yakin nasibnya tidak akan jauh beda dg
 >> sebelumnnya. tlg cek draft berikut:
 >> http://groups.yahoo.com/group/baliblogger/message/2997 dan silakan ikuti
 >> diskusi setelah draft itu diposting.
 >> 3. BBC trbuka utk siapa pun. egaliter. semua punya kesempatan utk
 > berperan
 >> yg sama. krn itu, silakan usul kalo ada rencana. lalu, wujudkan. silakan
 >> pake nama BBC asal kasi tau ke milis ini.
 >> 4. sekali lg maaf. nulisnya agak buru2. pasti tidak memuaskan. kalo
 > kurang
 >> puas, tanya ke pasangan baru saja. gmn cara memuaskan pasangan
 > masing2. :D
 >> :D
 >>
 >> thx
 >>
 >> 2008/5/12 Dani Iswara <[EMAIL PROTECTED]>:
 >>
 >> > lain kali memang enaknya memang spt usul bli devari :)
 >> > saya pribadi memuatnya di blog krn mrs tdk keberatan dgn isinya
 > (walau tdk
 >> > dtg jg)
 >> > dgn anggapan sudah 'mewakilkan' ke yg hadir
 >> > maaf jika ada yg tersinggung
 >> >
 >> > awalnya sempat bingung jg dgn redaksionalnya
 >> > kontak bli anton sebenarnya ditulis ngga :) (konsekuensi hukum dan
 > spam
 >> > nih..)
 >> >
 >> > jd usul, besok2 bs dilempar sebentar ke milis (walau mungkin
 > momennya bs
 >> > ilang lg..) :)
 >> > trus yg baku disalin dari situs baliblogger.org misalnya
 >> > ada taut ke situs bbc
 >> > kl perlu bener2 salin tempel (copy-paste) dari situs bbc itu
 >> >
 >> > bbc kl terlalu saklek kok ya malah jd ngga sante lg ya :D
 >> >
 >> >
 >> >
 >> > On 5/12/08, DevaRi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >> > >
 >> > > BBC kan sifatnya komunitas jadi memang tidak ada resmi2an
 > gitu, ga ada
 >> > > prosedur, ga ada aturan AD ART yg protokoler.
 >> > >
 >> > > TAPI ibaratkan sebuah keluarga besar, alangkah bijaksananya jika
 >> > > memberitahukan kepada semua anggota keluarga dulu sebelum
 > 'melempar' sesuatu
 >> > > keluar dari lingkungan 'keluarga'. ibaratkan seorang ayah yg
 > mau kasitau
 >> > > anak2nya bahwa ada bla bla bla.
 >> > >
 >> > > Mudah2an tidak, skenario terburuknya adalah jika nanti ada
 > konsekuensi2
 >> > > lanjutan atas dikeluarknanya pernyataan itu (baik sosial maupun
 > hukum), yg
 >> > > kena kan semua anggota keluarga juga.
 >> > >
 >> > > jadi intinya adalah mungkin hanya masalah komunikasi dalam arti
 >> > > literal.sosialisasikan dulu ke milis. hai temen2 kopdar kemaren
 > ada hasilnya
 >> > > nih yaitu bla bla. jika teman2 OK mau kita lempar ke sini, ke
 > situ ke bla
 >> > > bla.
 >> > >
 >> > > begitukah maksud bli eka? :)
 >> > >
 >> > >
 >> > > **
 >> > >
 >> > >
 >> > >
 >> >
 >> >
 >> > --
 >> > Regards,
 >> >
 >> > Dani Iswara
 >> > http://daniiswara.net/
 >> >
 >> >
 >>
 >>
 >>
 >> --
 >> anton | http://rumahtulisan.com
 >>
 >
 > 
 
     
                                       

       

Kirim email ke