beberapa hal rasanya perlu diobrolin nih :) 1. tentang mekanisme keluarnya pernyataan sikap. bagi saya memang ada masalah dengan hal ini. saya terlibat diskusi april lalu, sayangnya tidak sampai final (soalnya jarang onlen beberapa minggu). saat kopdar disampaikan kalau isi pernyataan sudah dibicarakan bulan lalu. nah, disitu saya beranggapan: mungkin draft final disepakati saat saya gak onlen.
tapi, kalo ternyata draft final belum disepakati sebelumnya. fait acompli dong... hehe... :) 2. maaf, saya gak sepakat dengan anton tentang "draft gak perlu di share lagi". pren, gimanapun ini penting kalo bicara ke-egaliteran (byuh, bahasane). kalo takut panjang lebar, berlarut-larut, dst. tinggal ditentukan aja batas waktu share. mau tiga hari, lima hari, seminggu, dua minggu. kalo lewat batas waktu, usulan gak diakomodir lagi. 3. isi pernyataan sikap baru saya tau pasti setelah muncul di milis ini hari senin. tapi, walaupun mekanisme bermasalah, dan isi pernyataan tidak sesuai dengan keinginan saya. secara prinsip saya sepakat terhadap penyikapan uu ite ini. terutama diakomodirnya sikap saya di sebuah komunitas, perlu didukung dong :) karena persoalannya adalah mekanisme, secara pribadi saya berharap kedepannya supaya gak begini lagi. ini jadi pelajaran bersama deh, bahwa ada banyak anggota yang tetap harus didengar. 4. terima kasih banyak untuk panitia kopdar atas segala usahanya sehingga kopdar bisa berjalan. kalo gak ada orang yang rela meluangkan waktu menyiapkan, tentu gak bakal ada kopdar dong. kalo gak ada kopdar, gak tau deh pasangan barunya yang mana ;) oiya, kalo ada yang punya notulensi diskusi kopdar kemaren mungkin bisa di share? 5. saya usul para moderator milis sekaligus jadi koordinator bbc. jadi, kalau ada masalah begini lagi, ketahuan jelas siapa yang harus menyelesaikan. kalo ternyata usul ini sudah berjalan, tinggal dipertegas kembali... :) 6. dukung terus tim thomas dan uber cup Indonesia! salam, heru http://kataheru.com --- In [email protected], "sairameka_diva" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Bli anton, > > 1. Maap bli, nglempar ke milis ga ribet kok. Ga perlu AD/ART juga kok. > Ga perlu notaris bahkan... > > 2. Diskusi dengan teman2 BBC yang kopdaran aja bli?? Setahuku ga ada > pernyataan di milis yang minta ijin untuk mengeluarkan pernyataan > sikap.. Anggota BBC kan bukan hanya yang ikut kopdaran saja (sesuai > penjelasan mbok luh de yang saya terima) > > 3. Klo memang ga dapat tanggapan serius dari anggota ya berarti > anggota BBC ga terlalu tertarik sama UU ITE. Kan ga perlu dipaksakan > klo BBC harus menentang UU ITE. Jadi klo tetep mau menentang UU ITE, > yah lewat organisasi yang lain saja... > > 4. Ternyata saya baca di milis, ada anggota milis yang menentang > pernyataan sikap dari BBC. Seharusnya ada sharing sebelumnya.. Jadi > pernyataan sikap kita jadi balance.. > > SUKSMA > > > > --- In [email protected], antonemus <antonemus@> wrote: > > > > nyambung dikit. tp pasti belum bisa memuaskan. nulisnya agak buru2 > karena > > pas mau berangkat kerja. > > > > 1. tidak ada maksud menggunakan BBC utk kepentingan pribadi atau > tertentu. > > trlalu berat konsekuensinya. BBC milik bersama. komunitas. bukan > organisasi > > yg ribet dg AD/ART dst. > > 2. soal pernyataan kemarin langsung dikirim krn sudah lewat diskusi > dg tmn2 > > anggota BBC. dan, setauku pas diskusi tdk ada yg keberatan kalo kita > bikin > > pernyataan sikap. jd, menurutku, draft tdk perlu dishare lg. kalau > dshare di > > milis dlm bentuk draft, aku yakin nasibnya tidak akan jauh beda dg > > sebelumnnya. tlg cek draft berikut: > > http://groups.yahoo.com/group/baliblogger/message/2997 dan silakan ikuti > > diskusi setelah draft itu diposting. > > 3. BBC trbuka utk siapa pun. egaliter. semua punya kesempatan utk > berperan > > yg sama. krn itu, silakan usul kalo ada rencana. lalu, wujudkan. silakan > > pake nama BBC asal kasi tau ke milis ini. > > 4. sekali lg maaf. nulisnya agak buru2. pasti tidak memuaskan. kalo > kurang > > puas, tanya ke pasangan baru saja. gmn cara memuaskan pasangan > masing2. :D > > :D > > > > thx > > > > 2008/5/12 Dani Iswara <dani@>: > > > > > lain kali memang enaknya memang spt usul bli devari :) > > > saya pribadi memuatnya di blog krn mrs tdk keberatan dgn isinya > (walau tdk > > > dtg jg) > > > dgn anggapan sudah 'mewakilkan' ke yg hadir > > > maaf jika ada yg tersinggung > > > > > > awalnya sempat bingung jg dgn redaksionalnya > > > kontak bli anton sebenarnya ditulis ngga :) (konsekuensi hukum dan > spam > > > nih..) > > > > > > jd usul, besok2 bs dilempar sebentar ke milis (walau mungkin > momennya bs > > > ilang lg..) :) > > > trus yg baku disalin dari situs baliblogger.org misalnya > > > ada taut ke situs bbc > > > kl perlu bener2 salin tempel (copy-paste) dari situs bbc itu > > > > > > bbc kl terlalu saklek kok ya malah jd ngga sante lg ya :D > > > > > > > > > > > > On 5/12/08, DevaRi <kadeksuardana@> wrote: > > > > > > > > BBC kan sifatnya komunitas jadi memang tidak ada resmi2an > gitu, ga ada > > > > prosedur, ga ada aturan AD ART yg protokoler. > > > > > > > > TAPI ibaratkan sebuah keluarga besar, alangkah bijaksananya jika > > > > memberitahukan kepada semua anggota keluarga dulu sebelum > 'melempar' sesuatu > > > > keluar dari lingkungan 'keluarga'. ibaratkan seorang ayah yg > mau kasitau > > > > anak2nya bahwa ada bla bla bla. > > > > > > > > Mudah2an tidak, skenario terburuknya adalah jika nanti ada > konsekuensi2 > > > > lanjutan atas dikeluarknanya pernyataan itu (baik sosial maupun > hukum), yg > > > > kena kan semua anggota keluarga juga. > > > > > > > > jadi intinya adalah mungkin hanya masalah komunikasi dalam arti > > > > literal.sosialisasikan dulu ke milis. hai temen2 kopdar kemaren > ada hasilnya > > > > nih yaitu bla bla. jika teman2 OK mau kita lempar ke sini, ke > situ ke bla > > > > bla. > > > > > > > > begitukah maksud bli eka? :) > > > > > > > > > > > > ** > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > -- > > > Regards, > > > > > > Dani Iswara > > > http://daniiswara.net/ > > > > > > > > > > > > > > -- > > anton | http://rumahtulisan.com > > >

