"untouchable zone" itu sendiri asalnya dari manah seh.? apa ada undang-undang "halah.. udang2 lagi..* yang mengatur kalau wilayah kampus itu polisi tidak boleh masuk.
"masih nggak mudeng." 2008/5/26 yoskebe <[EMAIL PROTECTED]>: > Semeton Blogger, > > Aksi penentangan kenaikan BBM yang paling menarik perhatian kayaknya > cuman kejadian demonstran UNAS vs Polisi. Hasilnya gak main2, seratus > lebih dikit yang diangkut ke markas polisi dan kemudian beberapa > diantaranya ditahan dengan pasal-pasal tertentu. > > Seperi biasa, selalu ada adu argumentasi mengiringi kasus sperti ini. > Pihak polisi bersandar pada prosedur "pengamanan" - "aksi anarkis" dan > "mengganggu ketertiban umum". Sementara di pihak mahasiswa memegang > teguh asas "demokrasi" - "kemerdekaan berpendapat" ampe "amanat > penderitaan rakyat" > > Bukan itu yang aku mau coba bahas, karena akan memunculkan perdebatan. > Pokok perhatian aku pada "wilayah kampus". Pada tayangan tipi sering > dimunculkan wacana "ini wilayah kampus" yang seolah-olah wilayah > kampus merupakan "untouchable zone" > > Pertanyaan ini berangkat dari kekuatiran bahwa wilayah kampus rawan > menjadi sebuah kawasan yang imun dari tangan-tangan hukum atas > tindakan melawan hukum (ingat : bukan melawan aparat hukum). > > Aku cuman berpikir saja, kalo polisi selalu disodok dengan wacana 'ini > wilayah kampus' apa gak jadi bumerang nantinya ? Bisa saja polisi cuek > lalu bilang "biarin ajah mahasiswane kelahi ampe bunuh-bunuhan, kami > malas masuk krn itu wilayah kampus" > > Any comment my pren ? > > Matur suksma, > > Yos Kebe > multiply.mosalaki.com > >

