Ancak yang baiiikkkk,...
kenapa sih harus meributkan garis keras?, kenapa sih harus meributkan
identitas?, kenapa sih harus meributkan hal-hal yang tidak perlu diributkan?
bukankah semua itu sifatnya alamiah?
Aku pikir sangat tidak bijak jika Ancak menghakimi Bli Nengah karena
persoalan idiologi "Garis Keras" yang dianutnya dan tertuang dalam blog-nya,...
Ancak bukankah kita semua sudah sepakat pada "Hak kebebasan individu dan
kebebasan berekspresi"? biarkanlah bli Nengah dengan dengan segala idiologi
yang dianutnya, karena itu salah satu contoh keberagaman atas pemahaman
idiologi Hindu..
aku pikir tidak bijak juga kalau meributkan FPI perlu ada atau tidak,..
berpikirlah positif,.. FPI adalah contoh kongkrit Islam garis keras, Bahwa jika
FPI atau orang-orang yang menganut GARIS KERAS atas sebuah idiologi masih
diberi ruang maka berakibat tidak baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
FPI adalah contoh kongkrit sekelompok Garis Keras yang masih terus diberi
peluang. usulku sih jangan dibubarkanm, tapi dibina dan diberi pekerjaan (salah
satu tugas pemerintah yang tidak pernah dilakukan..) biar mereka sibuk dengan
pekerjaan masing-masing dan lupa berorganisasi hihihi....
Saat peristiwa Monas terjadi, pernahkan FPI berpikir bahwa mereka hanyalah
"sasaran antara" untuk membidik dan menjatuhkan "nama baik" dan track record
salah satu kandidat presiden 2009 Wiranto, (..yang digosipkan pendiri sekaligus
pembina FPI?) karena saat orang melihat FPI orang juga akan melihat siapa yang
mendirikan FPI... saat ini orang hanya melihat bahwa FPI vs AHMADIYAH, tapi
sebenarnya Isu AHMADIYAH digunakan sekelompok orang untuk mengabisi kelompok
lain.
Kembali pada soal GARIS KERAS yang jadi bahasan Ancak... aku salah satu
pendukung sisi positif dari KEKERASAN.. karena kalo tidak "KERAS" maka istriku
pasti akan cari lelaki lain.... serius amaaaaat siy bacanya...
regards,
Gentry
Panglima Front BOTAK Garis Keras
ancak ramone <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Emang 'hindu garis keras' anda arahnya kemana?
Memangnya siapa yang meninginjak kepala anda sehingga anda harus berteriak
sebagai 'hindu garis keras'?
'keras' atau 'fundamentalis' itu adalah benih-benih untuk menegasikan
kelompok yang lain. (entah itu dengan golok, kata-kata, atau alat yang lain)
jika memang hindu garis keras itu adalah versi individualistik anda..mengapa
anda jadikan blog yang dapat dibaca orang lain untuk menunjukkan identitas anda?
karena apa yang coba kita keluarkan adalah upaya untuk menunjukkan identitas.
suatu hal yang individualistik (privasi) tidak akan dikeluarkan oleh seseorang
untuk menunjukkan identitasnya.
----- Original Message ----
From: I Nengah Sumerta <[EMAIL PROTECTED]>
To: [email protected]
Sent: Wednesday, June 4, 2008 11:00:12 AM
Subject: RE: [baliblogger] Tentang FPI
Bhinneka Tunggal Ika tan hana Dharma Mangruwa
.
Perbedaan bukanlah untuk diperdebatkan atau dipertentangkan kawan
Tapi lebih untuk membangun kedewasaan kita berpikir,
Keras tidak selalu berarti bawa golok khan??
Trus arah kerasnya kemana dulu nich?? Khan gitu!
Agar jangan sampai, ada kaki yang menginjak kepala kita kita tetap terika
SATWAM!
Itu namanya COWARD!
Analogi keras FPI dengan HGK (Hindu Garis Keras) tidak bisa dilakukan
.
Hindu Garis Keras versi saya bukanlah sebuah bentuk gerakan yang
organisatoris, tapi lebih pada pemahaman individualistic
Thank for concerning, dan ketakutanya
FPI ala Hindu tidak akan pernah ada
.
Nengah
---------------------------------
From: baliblogger@ yahoogroups. com [mailto: baliblogger@ yahoogroups. com ]
On Behalf Of ancak ramone
Sent: Tuesday, June 03, 2008 7:50 PM
To: baliblogger@ yahoogroups. com
Subject: Re: [baliblogger] Tentang FPI
Kok pada ngomongin FPI yang jauh disana??
kan ada benih-benih FPI ala Hindu disini...
Nengah Sumerta...dengan blog-nya Hindu Garis Keras...
gimana kira-kira tanggapannya terhadap keberagaman? ?
hehehe....
ANcak
----- Original Message ----
From: Gajah Wibawa <gajahwibawa@ gmail.com>
To: baliblogger@ yahoogroups. com
Sent: Monday, June 2, 2008 4:01:04 PM
Subject: Re: [baliblogger] Tentang FPI
wah kalo gitu orang2 hercules mesti kenalan sama Kade Ompong dulu deh
kayaknya..
2008/6/2 antonemus <[EMAIL PROTECTED] com>:
>
> lho, bukannya sudah? kok dibilang akan. setauku sih orang2nya hercules
> memang sudah pd menguasai Kuta. mungkin mas yos atau gentry, sebagai
> tetangga hercules, bisa kasih keterangan. :D
>
>
>
> 2008/6/2 Gajah Wibawa <gajahwibawa@ gmail.com>:
>>
>> jangan salah Hercules juga bentar lagi buka cabang di Bali :)
>> kita tunggu saja.
>>
>> ngga kebayang kalo FPI demo di depan mbargo..
>>
>> On Mon, Jun 2, 2008 at 2:03 PM, Pria Purnama <[EMAIL PROTECTED] web.id>
>> wrote:
>> > Ada apa yah tentang FPI? Kok banyak yg bilang fuck FPI?
>> >
>> > Mahap males browsing/googling, lg suka nanya.
>> >
>> > --
>> > Microsoft: "You've got questions. We've got dancing paperclips" -
>> > animadesign. web.id
>> >
>> >
>
>
>
> --
>
> anton | http://rumahtulisan .com
>
No virus found in this incoming message.
Checked by AVG.
Version: 8.0.100 / Virus Database: 269.24.6/1481 - Release Date: 6/3/2008 7:31
PM