Rekans Netter,
Saya minta tolong dong, khususnya yang sedang atau
memang berdomisili di luar Indonesia (mbak Quinike,
mbak Ivana, mbak Mia Gofar dan yang lain) kalau sempat
mencarikan informasi apakah Lysin (Lysine) di LN
memang dipakai sebagai campuran vitamin untuk anak.
Soalnya pagi ini saya iseng cari apa sih khasiat
Lysine di beberapa site kesehatan, tapi artikel yang
saya dapat kok aneh ya. Di sana disebutkan Lysine
dipakai untuk pengobatan dan pencegahan herpes, Bell's
palsy, dll yang tida ada hubungannya dengan nafsu
makan anak.
Saya merasa informasi ini perlu sekali, karena seperti
kita tahu di Indonesia lebih dari 1 macam vitamin yang
menggunakan bahan ini, yang cukup mengkhawatirkan,
badan pengawasan obat dan makanan AS (FDA) belum
melakukan evaluasi terhadap bahan ini sehingga efek
sampingnya belum dapat dipastikan.
Tolong, ya mbak-mbak dan yang lain, informasinya saya
tunggu. Terima kasih.

Mamanya Dafi