From: "roi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, April 11, 2001 3:05 PM
Subject: [balita-anda] Periksa lab untuk Tokso ?

Dear Netters,

Ada beberapa pendapat mengenai periksa darah.
1. Dokter W mengatakan: tidak perlu memeriksakan tokso karena untuk wanita
Indonesia sebagian besar memang sudah memiliki tokso (hanya kadarnya
berbeda-beda,red.)
2. Dokter saya (Bambang Yudo) menginfokan: wanita terkena tokso ada 3:1000.
Bila wanita tersebut tidak termasuk yang tiga itu, berarti tidak perlu
memeriksa ke lab.
3. Menurut sebagian orang tua menyarankan untuk tidak memikirkan ada tokso
atau tidak. Karena akan menambah beban pikiran ibuu hamilnya. Artinya
sekalian saja tidak perlu memeriksakan ke lab.

Saya jadi bertanya-tanya, pemeriksaan tokso itu merupakan hal yang wajib
atau tidak ya ?
Berhubung tes lab adalah tidak murah, ada ga ya lab yang bisa memberikan
harga bersaing.
Ada rekan yang menginformasikan ada lab mahasiswa UI di Salemba yang
tergolong tidak terlalu mahal. Mungkin ada mba-mba/mas-mas yang mengetahui
telpon atau lokasi tepatnya ?

Terimakasih untuk feedbacknya