Sekedar sharing untuk rekan2 anggota balita, penting tidaknya tergantung
pada rekan2 sekalian
1.  Sebelum hamil anak ke tiga ini saya pernah keguguran 2X, dan sama DSOG
kalau mau hamil lagi disarankan untuk tes toxo, alhamdulillah hasilnya
negatif  sehingga waktu hamil lagi nggak terlalu menjadi beban pikiran
(sekarang baby saya udah 4 bln) mungkin waktu itu saya memang kecapekan aja
2. Istri teman saya pernah juga keguguran dan oleh dsog (kebetulan sama)
juga disarankan tes toxo, hasilnya ternyata positif, setelah diobati kurang
lebih 4 bulan ternyata bisa hamil lagi dan baby nya juga sehat
3.  Ada teman saya yang punya kucing lebih dari 3 dirumahnya, udah
disarankan tes toxo nggak di ikuti, akhirnya waktu hamil setelah dilihat
ternyata bayinya perkembangannya nggak normal shg waktu itu diberi
alternatif sama dsognya kalau diteruskan kemungkinan babynya cacat atau di
gugurkan, nah dia memilih untuk diteruskan ternyata perkembanyannya memang
tidak normal, mulai umur satu bulan sudah keluar masuk rumah sakit akhirnya
sampai umur 5 bulan bayinya meninggal
4. Selain keguguran perlu tidaknya tes toxo menurut buku2 yang pernah saya
baca adalah yang di rumah punya piaraan kucing, burung, yang suka berkebun
(dari tanah dikebun yang kena kotoran kucing dll) bahkan untuk penggemar
sate dan steik yang setengah matang juga harus hati2

Sekarang tinggal kita menimbang2, pernah ada kelainan atau bahkan keguguran
pada waktu hamil, atau kita dekat2 dengan hal2 yang di point 4 tidak, kalau
nggak ya saya rasa nggak usah tes toxo, insyaallah selamat, kalau iya yaaa
harus dipikir2 3x atau bahkan 10x ya soalnya khan ini demi kesehatan buah
hati kita juga

atau ada netter lain yang melengkapi.....