tuk wilky,

  Wil, aku udah ngmg kok berdua ama dia. memang setiap ada masalah, aku selalu
komunikasi ama dia ber dua aja, aku paling gak bisa libatin org lain apalagi
keluarga. senjata paling kuat memang kelembutan:))
  masalahku udah selesai kok wil sebelum aku trima email kamu ini. But anyway
thx alot yah...
  Gbu.

wilky_white <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          hi.. Julia dan Evin

Tuk Julia = memang menyakitkan hati jika kita dibohongi, sebaiknya
kamu mencoba berbicara dari hati ke hati, dan usahakan ber 2 saja
dan jaga tatapan mata. bahas ini :
1. tanya kemana dia pergi ? coba tekan dikit.. yang jurjur..
2. jika tidak jujur, coba bilang bukti yang kamu dapat, suami
mungkin bereaksi negatif.. coba tenangkan dia, bilang saya tau bukti
ini karena saya perhatian sama ma.. jika dia beraksi negatif, anda
tetap tenang, jangan terpancing..
3. Jika dia tenang, dia mengaku.. anda bahas, kenapa tidak bilang ?
(jgn bilang, kenapa bohong)
4. usahakan dia jelaskan alasannya, saat ini anda juga coba tuk
mengerti alasan dia.. jika dia masih berpura pura, anda tetap tenan
saja.. pokok na jgn marah !
5. anda bilang ke dia, kalo anda tidak setuju.. jelaskan alasan
anda, pelan pelan.. jelas.. dan tegas... tapi anda jangan marah atau
bernada tinggi...
6. jelaskan juga anda ingin suami mengerti perasaan anda, karena
sekarang anda ber 2 sudah pasangan suami istri.. jadi sudah
terbentuk keluarga... bukan single yang bebas...

coba usaha usah dialog ber 2 dahulu, jika mmg sulit.. coba libatkan
orang ke 3 yang di hormati oleh anda ber 2, bisa ayah atau ibu..
atau kakak.. to teman... tapi org ini bisa dipercaya... cuma saran
sy, coba dialog ber 2, jangan emosi... jika gagal.. coba terus
dialog ber 2, hati manusia sekeras batupun.. hanya bisa di tembus
oleh komunikasi, jika gagal komunikasi 1 x... coba yang ke 2 x.. 3
x.. seperti jaman pacaran aja, usaha yg banyak sekali tuk menarik
perhatian...

tuk Evin = setuju yang kamu lakukan, kita mesti introspeksi diri..
introspeksi diri ini tidak hanya dalam hub suami istri.. pacaran..
tapi di setiap situasi, introspeksi bisa digunakan tuk kemajuan diri
kita...

http://curhat.sforum.biz
Forum untuk tukar pikiran dan berbagi pengalaman.

--- In curhat@yahoogroups.com, Evin Okta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Emang susah menhadapi suami yang sudah punya tabiat seperti
itu...

> tapi, kita sebagai istri tidak bisa 100% menuduh dia sebagai
orang yang pembohong, atau apalah...
> Sebagai istri kita juga perlu introspeksi diri, apa kekurangan
kita sehingga suami kita tidak betah di rumah....

> aku pernah mengalami hal yang lebih pait... suamiku selingkuh
dengan teman kuliahnya namanya Guntari Astuti, yang notabene
berjilbab...dan berumur lebih tua 5 tahun dari suamiku...

> rasanya dunia mau kiamat bagi aku...tapi 7 tahun pernikahan aku
ga mau hancur hanya karena wanita itu....

> aku introspeksi diri sampai mengorbankan karirku... untuk
mendapatkan keluargaku utuh.....

> alhamdullilah suamiku telah kembali....
> dan sekarang dia sudah berubah... semoga tidak ada lagi
perselingkuhan itu....

> dan untuk Guntarie atau guntarie2 yang lain insyaflah. dan
bertanggung jawablah pada jilbab yang kau gunakan....dan menikahlah
karena umurmu sudah cukup.... suamiku lebih muda darimu...

> inilah pengalamanku... semoga bisa jadi pelajaran berharga
>
> Julia Irawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> aku sedih banget suamiku boong lagi sama aku. sabtu
kmrn dia ke luar kota, bilangnya pulang senin, gak taunya sabtu
malam dia udah balik ke jkt. dia dugem sama temen2nya. aku baru tahu
dia boong pas hari senin itu. siang aku telponin dia terus ga bisa n
aku udah curiga. senin tengah malam dia sampe di rumah, aku tanya
baik2 dia tetep gak mau ngaku. besokkannya aku dpt bukti 'bayangan',
n aku sampe emosi nanya ke dia, dia tetep gak mau ngaku. aku udah
pasrah . eh malam ini (selasa) aku bisa dapet bukti jelas n besok
aku mau lacak satu lagi buktinya. aku takut dia tetep gak mau ngaku.
aku hrs gimana hadepin dia. apa aku hrs pake cara 'coba bunuh
diri'?? hbs pake cara baik2 sampe marah2 dia tetep gak mau ngaku.
aku sedih bgt tau suamiku kok begitu yah....:( pdhl aku udah
berusaha utk jd istri yg baik. aku udah pernah ngmg ke dia. dia blg
bkn salah aku tp memang dianya yg kurang ajar, dianya yg lagi suntuk
pengen ngumpul ama temen2 ntar lama2 juga ilang katanya.
> hiks..... aku bingunggg............
>
> JL
>
> ---------------------------------
> Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.
>

> ---------------------------------
> Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di
Yahoo! Answers

  ~ Julia Irawan ~

      Penyejuk hati :
      Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukur dalam segala
hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
  (1 Tesalonika 5:16-18)

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke