> Publikasi ilmiah itu adalah TANGGUNG JAWAB dan KEWAJIBAN seorang ilmuwan
> untuk menyebarluaskan pengetahuan baru

kalau mau jujur... sebenarnya banyak kok hasil2 yg tidak dipublish oleh ilmuwan......apalagi kalau risetnya didanai oleh industri atau dephan. Jadi pernyataan diatas spertinya hanya "ideal-idealan" saja...

ibhenkz iant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

setuju :
ilmuwan yang mempublikasikan banyak jurnal ilmiah => banyak melakukan
kajian/penelitian ilmiah => konsekuen akan tugas dan tanggung
jawabnya.

-bhx-

On 4/14/05, Suharyo Sumowidagdo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> Intinya: publikasikan semua karya yang dianggap layak publikasi.
> Kalaupun ragu2, maka coba saja, tokh ada referee/editor yang akan
> menilai karya anda.
>
> Publikasi ilmiah itu adalah TANGGUNG JAWAB dan KEWAJIBAN seorang ilmuwan
> untuk menyebarluaskan pengetahuan baru.  Bukan sifat ilmuwan untuk
> bersikap bak pendekar dunia persilatan yang menyembunyikan kitab rahasia
> berisi jurus pamungkas.  Dana penelitian datang dari masyarakat, dan
> adalah tanggung jawab ilmuwan kepada masyarakat untuk menunjukkan hasil

                     <[EMAIL PROTECTED]>