oic ..

tadinya aku kira cuman liat 2D xplot doank ..
klo gitu agak repot...

klo untuk 3D xplot, emang adasedikit change buat fifferentiate lithology..

masalahnya untuk field-ku itu, P -impedance doen't work buat beda-in litho
.., ditambah S-impedace masih ada overlap value ( pada case 2D xplot
seh...)

thanks buat discuss nya, Pak Frank..

pindah kapal ? hehehe..,
wah, aku musti nyari dayung yang kuat dulu neh..hehe..
yang senior jangan sungkan-sungkan buat ngasih dayung .., biar yg yunior
bisa pindah kapal..hehe..

oh ya, ngak pindah ke gmail neh ? yg hotmail agak ribet keliatan nya ..
:D

                      "Franciscus

                      Sinartio"                To:       fogri@iagi.or.id

                      <[EMAIL PROTECTED]

                      il.com>                  cc:

                      04/29/2005 05:21         Subject:  RE: [fogri] 80-20 &
inversion
                      AM

                      Please respond to

                      fogri

Pertama saya jelaskan dulu maksud saya pemakaian density secara terpisah.
maksudnya pakai density sebagai entity sendiri  bukan dikalikan dengan
velocity dalam bentuk impedance atau lambda-rho atau Mu-rho.
karena besaran density nya "tenggelam" dalam angka Velocity atau lambda
yang
besar.
jadi kalau lagi bermain dengan crossplot pake crossplot antara density
dengan besaran yang lain.

Seperti yang saya katakan di-email sebelumnya, lebih gampang memilah-milah
jenis batuan dan porositas dari impedance, tetapi sering susah membedakan
isi fluida nya hanya pake impedance.

Jadi Hendra sebaiknya bedakan lithology nya dulu dengan P-impedance dan
S-impedance.

kalau datanya cukup bagus maka pake 3D crossplot, banyak software statistik
yang bisa bikin kayak gini.  (sumbu2 nya adalah: P-impedance(atau Vp),
S-impedance(atau Vs) dan Density, atau kombinasi yang lain)
Kalau tidak mau langsung 3D, bisa mempertimbangkan dua component saja
setiap
saat.  Jadi misalnya P-impedance vs S-impedance; P-impedance vs Density,
dan
S-impedance vs. density.  Tetapi kalau sudah bikin outline dari AOI yang di
"capture" maka harus di check satu sama lain, apakah ada overlap dan make
sense.

fbs
nb:  Hendra kapan pindah kapal?