To: "Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP" <fupm-ejip@usahamulia.net>
From: "Ardiansyah Kimiawan" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: [EMAIL PROTECTED]
Date: 09/29/2007 11:39AM
Subject: [ FUPM-EJIP ] [Damar-kurung] ulangan kasus 2006

    Ini adalah tulisan Damar-kurung 5 oktober 2006, saat ada beberapa pabrik di sekitar kab Bekasi ditutup...dan kisah ini terulang kembali pada september 2007. Masih yakinkah kita jika September 2008, bukan perusahaan tempat kita bekerja yang akan tutup juga ??

    Pesangon

    Entah kebetulan atau memang sudah ditakdirkan, dalam 2 hari saya bertemu dengan karyawan  PT TD ( nama disamarkan )di Cikarang yang sebelumnya saya tidak kenal, orang yang berbeda, tapi mengalami nasib yang sama, yaitu terkena PHK ( pemutusan hubungan kerja ).

    Pertemuan pertama terjadi di sebuah outlet pakaian di daerah kalimalang Bekasi. Siang itu saya dan istri sedang mengambil barang dagangan di gudang outlet, dengan ditemani oleh penjaga gudang dan pemilik outlet. Tiba-tiba sepasang suami istri dan dua anak berusia 3 dan 1.5 tahun, mendekati kami, dan bertanya.

    "saya mau usaha pakaian, untuk dijual di perumahan tempat tinggal kami. Bagaimana saya harus memulai ?" kata sang istri
    "Wah temuin saja bu Titi ( pemilik outlet ), tuh orangnya yang pakai jilbab biru !" jawab istri saya."Rencananya mau yang seperti apa ?" tanya istri saya lagi.