Adalah  sangat berbeda antara *TUNTUAN dan HAK ,* demikian pula antara
MENUNTUT  dan MEMPUNYAI HAK..

SESORANG ataupun kELOMPOK  *Tanpa harus  terikat dan atau Tanpa  HARUS
*MEMPUNYAI
 HAK HUKUM atas suatu yang TIDAK BERHAK SECARA HUKUM UNTUK DIMILIKINYA atau
MENJADI HAKNYA   ( MISALNY : hanya karena Kebiasaan atau karena Tradisi
bahwa yang bersangkutan Biasa atau sudah lama MBermukin dikawan / atau
Lawan yang dihuninya , ataupun lahan Kebun yang bisa Merka   tanami dan
atau dia Mereka biasa pergunakan sebagai Mata Pencaharian dan sumber Hidup
, dan atau karena punya NIiai Historis ... misalnya Turun temurun sudah
Biasa Tinggal atau Hidup disuar=tu Tempat - bangunan ataupun Lahan yang
secara Turun / temurun pula seo- olah2 diwarisi,  dirawtnya , diolehnya dan
dipergunakan , kendatppun tanpa suatu
Dikrit, Authorisasi (Wewenanng ) Hukum dan atau Secra Autehentik  Tanpa
registrasi dan IZIN Pemilikan ( dalam hal in  >  IZIN  dan Hak PEMILIKAN
TANAH DAN BANGUNAN dan atau

*>> SEDANGKAN HAK adalah segala Prioritas Objektive seseorang atau
Komunitas/ Golongan  **atas  DISPOSISI ATAU  PENGGUNAAN   ( De Facto)  dan
HAK MILIK HUKUM (de Ieure >* YANG Tercatat, ter-regestrasi pada NOTARIS dan
atau pada Badan2 Hukum yang mewakilinya  (Kantor Pusat Kadaster /Cadastral
Office/ , Advokat, Catatan Sipil dan  berdasarkan Bukti2 Hukum yang bisa
dibenarkan dan disyahkan sebagai Bukti Hukum oleh Badan Hukum  ) atas
sesuatu PEMILIKAN ( TANAH , BANGUNAN, WARISAN dalam segala Bentuknya , atau
Hak Adminstrative ( Perawatan, Penggunaaan dan Pemeliharaan dan
rekonstruksi  dan atau Menyewakan dan taua menjual objekt terkait ) .

*Dengan Kata lain: *

** *SUATU TUNTUTAN* *tidak selalu automatis adalah SUATU HAK* seseorang
atau golongan terhadap SUATU OBJEKT PEMILIKAN .( Milsalnya Tanah, Lahan
atau Bangunan, dll semacamnya)

** *Tetapi suatu HAK bisa dijadikan SUATU TUNTUTAN dan atau menjadi OBJEKT
 dari HAK HUKUMNYA  (* Kecuali jika Orang yang langsung bersangkutan dan
Mempunyai HAK HUKUM tidak MenuntuHaknya dan atau Tidak mempermasalahkannya
sebgai Suatu TUNTUTAN atas Hak Hukumnya*...**.)*

              • ... jonathango...@yahoo.com [GELORA45]
              • ... nesa...@yahoo.com [GELORA45]
              • ... Marco 45665 comoprim...@gmail.com [GELORA45]
              • ... Marco 45665 comoprim...@gmail.com [GELORA45]