--- nesare1@... wrote:
 Cak nur = nurcholish madjid ini kalau tidak salah pernah saya tinggal selintas
didiskusi dimilis lain.Saya tidak kenal pribadi tapi  yg saya dengar banyak
orang tidak percaya sama dia.
Dia itu ketua muhammadiyah, rector paramadina (dia jalur masuknya anies
baswedan ke paramadina), duduk di ICMI tapi anehnya tidak pernah duduk
dipemerintahan. Bukan dia tidak mau tetapi ada rasa kurang percaya sama dia
baik dari kalangan islam sendiri maupun dari kalangan non islam. Ini yg saya
dengar.  Walaupun demikian dia jauh lebih waras krn masih bisa menerima
kemajemukan di Indonesia dibandingkan dengan kelompok FPI misalnya. Mottonya:
islam iya dan partai islam tidak itu cukup mengena sekurang2nya bagi saya.
Begitu juga saya percaya kalau ada radikalisme baik agama, ras dll sebaiknya
jangan bikin partai2 berbau sectarian. Sudah tidak jalannya lagi. Sekarang
orang sudah blend/mix. Mikirnya sudah harus dalam konteks “semuanya”. Boleh
representasi golongan dalam wadah yg plural bukan representasi golongan dalam
golongan itu sendiri.  Nesare

Kirim email ke