Paus Fransiskus: Lebih baik jadi ateis daripada munafik
Jumat, 24 Februari 2017 07:14Reporter : Pandasurya WijayaPaus Fransiskus.
©theguardian
Merdeka.com - Paus Fransiskus dalam khotbahnya kemarin kembali mengkritik umat
Katolik yang menjalani kehidupan dengan penuh kemunafikan. Dia menyebut orang
ateis masih lebih baik ketimbang banyak orang Katolik yang hipokrit.

"Ada orang yang mengaku 'Saya sangat Katolik, sering ikut misa, saya anggota
organisasi ini-itu," kata pemimpin bagi 1,2 miliar penganut Katolik Roma di
seluruh dunia itu seperti dikutip Radio Vatikan dan dilansir Arab News, Kamis
(23/2).

"Ada banyak orang Katolik yang semacam itu dan mereka terlibat skandal. sudah
sering kita mendengar orang bilang 'kalau orang itu Katolik, masih lebih baik
dia jadi ateis'," ujar Paus.

Sejak terpilih menjadi Paus pada 2013, dia sering mengatakan kepada umat
Katolik, baik pastor maupun jemaat, untuk mempraktikkan ajaran Katolik.

Dalam beberapa kali khotbahnya, Paus juga sering mengecam pelecehan seksual
terhadap anak-anak yang dilakukan para pastor.

Dua bulan setelah terpilih jadi Paus, dia juga pernah menyebut orang ateis
harus dianggap sebagai orang baik jika mereka melakukan kebaikan.
  • [GELORA45] Tatiana Lukman jetaimemuc...@yahoo.com [GELORA45]
  • [GELORA45] mj marthaja...@yahoo.com [GELORA45]
    • Re: [G... 'Chan CT' sa...@netvigator.com [GELORA45]
  • [GELORA45] Tatiana Lukman jetaimemuc...@yahoo.com [GELORA45]