Kalau tidak salah, sekitar dua tahun yang lalu Bank Sentral Eropa
(FED-nya Uni Eropa) membatasi peredaran Euro yang menjadi mata
uang Junani thd penduduknya langsung lewat otomat bank-bank Junani.

Hal ini terjadi ketika Junani sebagai hasil referendum rakyatnya, mau
menempuh jalan tidak lagi menerima kredit paksaan dari bank-bank
gabungan Uni Eropa, IMF dan World Bank. Karena berdasarkan pengalaman
beberapa kali dan tahun-tahun sebelumnya, kalau mengambil kredit dari
Bank Uni Eropa lagi, Junani harus melaksanakan politik "penghematan"
yang lebih ketat untuk kepentingan pengeluaran anggaran negara,
walaupun kebijakan itu diperlukan sekali untuk menjamin kebutuhan
sosial minimal bagi rakyat Junani.

Karena dengan syarat kehidupan yang dibawah minimum ini perekonomian
Junani dalam prakteknya makin buruk hingga perputaran ekonomi Junani
tidak mampu menghasilkan kebutuhan hidup sehari-hari dan sekaligus
untuk membayar bunga pinjaman itu sebagai kewajiban melunasi utang dan
bunga utang-utang sebelumnya.

Sementara itu kewajiban pembayaran kembali dan bunga utang harus
dilaksanakan dengan tepat waktu kepada pemilik uang yang menanamkan
kapital finansnya. Untuk ancaman ini Uni Eropa pernah melakukan
sanksinya dengan membatasi pembayaran uang dalam jumlah tertentu
keperluan minim harian kepada setiap orang Junani. Dan dilaksanakan
lewat ATM-nya!!! Jadi Uni Eropa atau Bank Sentral Eropa itu pernah
mendiktatur langsung lewat santase terhadap rakyat Junani supaya
merubah pandangan dengan menghadakan referendum sekali lagi kalau
hasilnya tidak menguntungkan pemilik kapital yang menanamkan uangnya
melalui Bank Sentral Uni Eropa.

Am Mon, 19 Jun 2017 10:54:39 +0200
schrieb "kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]"

Kirim email ke