From: Thoha, Shofiyuddin
Sent: Wednesday, June 04, 2003 8:36 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [iagi-net-l] Glauconite

Kombinasikan saja dengan yang lain, misal dengan membandingkan separasi
Neutron-Density. Disitu akan terlihat mana facies yang sandy dan mana
yang
shaly. Shale akan direfleksikan dengan separasi Neutron Density yang
lebih
lebar, sedangkan facies yang sandy akan lebih deket atau bahkan bisa
cross
over untuk yang mengandung hidrokarbon.
Kadang kadang saya juga menggunakan log thorium untuk menentukan shale
volume ini. Thorium bermanfaat sekali kalau sand yang kita tangani punya
GR
tinggi, juga bermanfaat menentukan shale diantara limestone yang "hot".

shofi