maaf kalau sudah pernah dibahas sebelumnya.

kalau kita perhatikan, desa2 yang dipinggiran sungai
porong (kalau gak salah) di selatan BJP-1 masih
dipertahankan. mungkin lebih baik desa2 tersebut
'dikorbankan' sehingga aliran air LUSI bisa langsung
ke sungai. Tapi sebelum masuk sungai disaring dulu
dengan kerakal2 yang diikat dengan kawat, sehingga
lumpur tidak ikut terjun ke sungai. dan bila lumpur
sudah mengering bisa diambil sedikit demi sedikit.

hal tersebut sebetulnya sudah lama diuraikan sama mas
Cahyo, orang Lapindo yang kebagian sibuk ngurusin
masalah2 surface. tapi mungkin karena beliau bukan
decision maker, jadi belm bisa terlaksana.

kalau lumpur dibiarkan terus ke utara, akan semakin
banyak perumahan yang tenggelam. mungkin suatu saat
sampe kota sidoarjo.

--- nyoto - ke-el <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Memang problem pokoknya saat ini sebetulnya bukan
> apa penyebab terjadinya
> LUSI, apakah karena drilling sumur BJP-1 atau karena
> gempa Yogya.
>
> Yang penting sekarang, apa langkah2 yang harus
> dilakukan oleh pemerintah
> sehubungan dengan "bencana alam nasional" tsb, saya
> sebut bencana alam
> nasional karena sudah berskala besar dampaknya.
>
> Sehingga pemerintah dalam hal ini harus bertindak
> tegas & cepat, jangan
> hanya me-nunggu2 hasil penyelidikan yang kurang
> jelas arahnya.  Apakah
> [...]
=== message truncated ===

TV dinner still cooling?
Check out "Tonight's Picks" on Yahoo! TV.
http://tv.yahoo.com/